10 Kali Lolos World Final Karting, Silvano Christian Cetak Rekor!

Jum'at, 11/09/2020 20:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tentu tidak mudah selalu lolos ke World Final Karting hingga 10 kali secara berturut-turut. Tapi, itu terjadi. Dan sosok pegokart yang melakukan itu, Silvano Christian.

Lajang 27 tahun ini kembali meraih tiket ke Rok Cup Final, Italia pada musim ini.

Kepastian itu didapatkan setelah memuncaki kelas Senior Rok di Latihan Bersama (Latber) Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 5-6 September 2020.

Namun karena masih pandemi, para peraih tiket tahun ini baru akan berangkat tahun depan Rok Cup Final (kejuaraan dunia) di sirkuit South Garda, Lonato, Italia. 

"Kalau sama Rotax Max, kurang lebih 10 kali Silvano ke World Final. Maaf kalau salah," ujar Toto Satianto, manajer tim ASR Motorsport kepada mobilinanews.

Silvano yang bekerja di perusahaan Dapur Cokelat milik Okky Dewanto ini menjadi pegokart Indonesia pertama yang 10 kali lolos ke kejuaraan dunia gokart, secara berturut-turut alias tanpa jeda.

Lalu, apa kiat Silvano bisa terus berprestasi?

"Silvano, anaknya bisa jaga fisik. Dan, kalau balap konsisten, hampir nggak pernah membuat kesalahan," ungkap Toto yang menangani Silvano sejak kali pertama belajar gokart. 

Kunci menjaga fisik?

"Yang pasti, cuma jogging sekitar 5 km. Kalau bareng sama Adrian Hassan, main sepeda," pungkas Toto. (bs)

 

  

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman