PSBB Jilid II DKI Jakarta, Pertamina Siapkan Antisipasi

Sabtu, 12/09/2020 16:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Provinsi DKI Jakarta akan menerapkaj kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin (14/9/2020).

Langkah ini sudah diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Rabu (10/9/2020) lalu.

Sejalan dengan langkah tersebut, Pertamina MOR III yang menangani wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, sudah mulai melakukan antisipasi terkait penerapan PSBB jilid 2 di DKI Jakarta.

"Kita juga sama-sama tahu hari Senin nanti ada PSBB lagi di Jakarta. Dan Banten juga akan mengikuti langkah tersebut, juga di beberapa daerah juga akan melaksanakan PSBB," buka Eko Kristiawan, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, dalam diskuai virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Jumat (11/9/2020) siang.

Menurut Eko, dengan adanya PSBB kembali masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan Bahan Bakar Minyak dari Pertamina. Pasalnya, Pertamina telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi.

"Kita juga akan menyampaikan bahwa dalam rangka melayani masyarakat, Pertmaina telah memiliki 38 titik Pertahsop. Pertashop ini adalah layanan untuk masyarakat yang jarak rumahnya jauh dari SPBU untuk memberikan pelayanan ke masyarakat, sehingga dengan hadirnya pertashop ini harapan  kita adalah masyarakat dapat tetap menikmati produk produk pertamina baik berupa BBM, pelumas, atau LPG," tambah Eko. 

Sedangkan untuk ketersediaan BBM, Eko, juga menambahkan mengenai stok yang dimiliki Pertamina masih dorasa cukup untuk jangka waktu 30 hari ke depan.

"Kami juga informasikan ketahanan stok semua produk BBM sangat aman di atas 30 hari tidak ada masalah terkait dengan stok BBM. Pertmaina siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memenuhi BBM mereka, untuk kendaraan atau untuk konsumsi yang lain," pungkasnya. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman