Kezia Santoso Main Gokart dan Berkuda, Diinterview Fenny Rose Untuk Insert!

Sabtu, 12/09/2020 20:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart TKM Racing, Kezia Santoso memang telah 2,5 bulan ini berlatih berkuda. Pertama kali, karena mengantar Kealton Santoso adik bungsunya berlatih di stable Equinara Pulomas, Jakarta Timur.

"Saya kan lagi nggak ada kegiatan setelah pulang dari kuliah di Inggris, April lalu. Sembari menyelesaikan skripsi, ikutan deh nganterin Kealton. Kebetulan, nggak gitu jauh dari rumah," terang Kezia Santoso kepada mobilinanews di stable Equinara, Pulomas, Sabtu (12/9/2020) sore.

Menurut Kezia yang masih menunggu pandemi Covid-19 berakhir untuk melanjutkan kuliah S2 di Belanda, terdapat perbedaan menyolok antara berkuda dan main gokart.

"Kalau main gokart kan obyeknya benda mati yang dikasih mesin (gokart). Sedangkan berkuda, harus bisa menyatu dengan kudanya itu sendiri. Bayangin aja, beda banget kan," senyum Kezia.

Menurut Kezia, saat ini keduanya dijalani. Ya, latihan gokart dan latihan berkuda. 

"Kalau gokart, biasanya hari Sabtu. Kalau berkuda, mungkin karena dekat dengan rumah, bisa 2 kali seminggu," terang Kezia.

Jangan bayangkan berkuda "semudah" main gokart. "Kayaknya, sudah 2,5 bulan saya merasa belum bisa apa-apa. Lamanya, ya karena harus bisa menyesuaikan dengan karakter kuda. Dan, harus paham saat dia bad mood atau lainnya, misalnya," lanjutnya.

Meski begitu, putri sulung dari 3 bersaudara pasangan pengusaha Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti sudah nekat dan beranikan diri mengikuti event setelah sebulan berlatih.

"Iya, nekat sih. Tapi sekaligus pengin merasakan atmosfir event berkuda hehe," jujur Kezia.

Atas kiprah barunya tersebut, Kezia melakukan shooting untuk acara Insert! di Trans7 yang dipandu langsung host kondang, Fenny Rose di stable Equinara Pulomas. (wan)

  

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan