Merawat Mobil Lawas Kuncinya Rutin Ganti Oli

Sabtu, 03/10/2015 11:59 WIB

Mobilinamews (Jakarta) - Memiliki mobil lawas, untuk perawatan bisa dibilang gampang-gampang susah. Mudahnya cukup melakukan perawatan rutin berkala, susahnya dalam hal pencarian part.

"Merawat mobil lawas hampir sama dengan mobil baru, khususnya perawatan mesin. Servis berkala adalah hal utama, penggantian oli dan part fast moving jangan sampai telat. Untuk part-part tertentu seperti delco, karburator memang harus bersiasat dengan pandai-pandai mencari part tersebut, mulai dari mencari chanel melalui komunitas atau cukup browsing di internet," ujar Usman Hadi, pemerhati otomotif kepada mobilinanews.

Ditambahkan oleh Usman yang akrab disapa Gembleh, penggantian pelumas bisa dipercepat, semisal ganti oli dilakukan per 10 ribu km, bisa dimajukan menjadi 8000 km. Selain mesin, hal lain perlu disiasati seputar kaki-kaki. Karena usia, hampir bisa dipastikan kaki-kaki mobil lawas pasti bermasalah.

TERKINI
Biar Tidak Kena Razia Polisi, Simak Helm Berstandar SNI yang Aman Dipakai Pakai Mobil Ayrton Senna Sembari Kibarkan 2 Bendera di Imola, Ini Cerita Sedih Yang Bikin Sebastian Vettel Menangis Pelantikan Pengurus IOF Yogyakarta Meriah dan Bergaya Keraton F1 2024: Disalip Charles Leclerc, Posisi Sergio Perez Makin Rawan ke Musim 2025