Kilas Balik Momen Paling Berkesan Demas Agil Selama Balapan

Minggu, 13/09/2020 21:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap sekaligus peslalom Demas Agil, punya kenangan yang tak terlupakan dalam karir balapnya.

Meski sudah banyak membawa pulang beragam podium dari dalam dan luar negeri, namun Demas memiliki sebuah momen yang paling berkesan.

Demas Agil menceritakan bahwa ada sebuah momen yang sampai saat ini paling susah dilupakan.

"Setiap kemenangan punya kenangan masing-masing. Kalau ditanya yang paling berkesan kayaknya Juara Nasional Slalom pertama pada 2011," ujar Demas Agil kepada mobilinanews.

Menurut Demas, kemenangan itu sekaligus menjadi pertanda bahwa dia memang layak masuk Toyota Team Indonesia (TTI).

"Kenapa begitu berkesan? Karena itu merupakan tahun pertama kontrak sama TTI. Enggak cuma itu, saya juga menjalani pertarungan sengit dari awal musim, dan akhirnya saya Juara Nasional dengan selisih 2 poin dari rival juara kedua," beber Demas.

Tidak hanya itu, selain pertarungan yang sengit, Demas juga merasa perjuangannya tidak sia-sia karena hadiah utama Juara Nasional saat itu sangat prestisius.

"Hadiahnya saat itu, untuk juara pertama satu unit mobil. Keren kan," ungkap Demas.

Sampai saat ini, putra dari pembalap senior Agus Djohansyah ini sudah mengoleksi 10 kali Juara Nasional yang didapat dari slalom, touring dan drifting. (hf)

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia