Goweser Masuk Jalur Tol, Lalu Nyeberang dan Lawan Arus, Menuai Hujatan Dari Komunitas!

Minggu, 13/09/2020 15:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Heboh pesepeda yang gowes di jalan tol, kemudian melawan arah, bikin gusar komunitas gowes. 

Perilaku yang membahayakan diri sendiri dan orang lain tersebut dinilai mencemarkan citra goweser pada umumnya.

"Kepada komunitas yang melakukan pelanggaran dengan memasuki jalan tol agar dengan gentle segera minta maaf dan tidak mengulangi perbuatannya lagi," tegas Suyono Abet, Wakil Ketua Paguyuban Pesepeda Bogor (PPBR) seperti dikutip detikcom, Minggu (13/9/2020).

Aksi pesepeda lawan arah di tol jadi perbincangan setelah videonya viral di berbagai grup WhatsApp dan media sosial.

Dinilai sangat membahayakan, aksi ini banyak dikecam di kalangan goweser.

Dalam video yang viral, para goweser tersebut melintas di ruas jalan tol yang sepertinya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Itu diketahui dari suara yang terdengar menyebut 'tol Bogor'. Dan, dari marka yang terlihat, tampaknya lokasinya dekat pintu tol.

Para goweser yang ada dalam video tersebut mengenakan jersey seragam. Sayangnya, tidak begitu jelas identitas yang tercantum

Jenis sepeda yang digunakan ternyata mountain bike, bukan road bike seperti direkomendasikan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk bisa masuk tol pada waktu-waktu tertentu.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Oemi Vierta Moerdika telah mengkonfirmasi insiden tersebut. 

Pihaknya bersama kepolisian tengah mengidentifikasi rombongan tersebut.

"Berdasarkan keterangan petugas di lapangan serta pihak kepolisian, rombongan pesepeda tersebut masuk melalui akses jalan Tol Jagorawi KM 47+200 (traffic light Ciawi), dan mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada KM 46+500, menuju tempat istirahat dan pelayanan (TIP) KM 45. Saat ini masih dalam pemeriksaan lanjut dari kepolisian," kata Oemi. (lila)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi