MotoGP 2020: Jadi Test Rider, Dovizioso Gantikan Lorenzo di Yamaha?

Rabu, 16/09/2020 21:43 WIB

mobilinanews (Italia) - Mundur dari Ducati pada akhir musim 2020, tempat Andrea Dovizioso pada 2021 masih sangat gelap. Terancam tanpa tim, akankah ia kembali ke kubu Yamaha sebagai pembalap penguji?

Begitu isu yang berkembang di San Marino usai Dovi menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2020 menggantikan posisi Fabio Quartararo yang DNF di Misano.

Sejauh ini hanya tinggal satu tim pabrikan yang terbuka menampung Dovi pada 2021, yaitu Aprilia.  Aleix Espargaro selaku rider utama Aprilia pun sangat mendukung jika Dovi menjadi team mate-nya. 

Masalahnya adalah uang karena tim Italia itu dikabarkan tak mampu menggaji Dovi sebesar yang ia terima dari Ducati. Alasan yang logis karena faktor uang itu juga yang ditengarai jadi sumber pengunduran dirinya dari Ducati.

Ia ingin kenaikan gaji sementara Ducati justru ingin memotongnya akibat kesulitan finansial akibat pandemi Coronavirus.

Dan, di saat sama, Aprilia juga dikabarkan bernegoisasi dengan Cal Cruchlow (LCR Honda) yang ahrus out untuk menampung Alex Marquez yang dipindahkan dari Repsol Honda.

Jika rumor itu benar maka Dovi akan gantikan posisi Jorge Lorenzo sebagai tester Yamaha. Lorenzo sendiri belum beri kontribusi apa-apa buat Yamaha karena baru 2 kali menggeber M1 (spek 2019 dan 2020) saat tes Sepang.

Valentino Rossi yang tahun depan juga harus out dari tim pabrikan Yamaha (digantikan Fabio Quartararo) mengaku menjadi orang pertama yang menyetujui Dovi jadi pembalap penguji Yamaha.

"Saya akan teken sekarang juga jika ia jadi test rider Yamaha. Tapi, saya lebih berharap ia masih jadi pembalap regular tahun depan. Ia masih terbilang muda dan sangat cepat," kata The Doctor. (rnp)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali