Wuling Cortez CT Type S, Wujud Mobil Keluarga dengan Fitur Mumpuni

Kamis, 17/09/2020 15:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai mobil yang ditujukan untuk keluarga, Wuling Cortez CT Type S bukan hanya dijagokan lewat kenyamanan berkendara. Tetapi, untuk urusan fitur keamanan mobil ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur mumpuni di dalamnya.

Tentu saja, kehadiran fitur keamanan tersebut sebagai nilai utama yang disematkan oleh produsen, di samping menawarkan kenyamanan serta kepraktisan dalam berkendara.

Wuling Cortez CT terbagi menjadi tiga varian yakni, Cortez CT Type C, Type L dan Type S. Masing-masing varian hadir dengan beberapa fitur keamanan yang berbeda. Namun, kali ini yang akan kita bahas adalah fitur keamanan dari Cortez CT Type S.

Wuling Cortez CT type S merupakan bagian dari keluarga The New Advanced MPV. Sama seperti varian type C dan type L, MPV ini dibekali dengan mesin 1.500cc Turbocharger yang powerful
serta dipadukan dengan pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau manual 6-percepatan.

Varian yang diperkenalkan pada bulan Juli 2020 lalu ini, turut didukung beragam fitur modern dan dipasarkan dengan harga yang kompetitif.

Sebagai salah satu yang menjadi nilai plus dari Cortez CT Type S adalah fitur keamanan yang dibuat lebih komplit dari dua varian lainnya. Setidaknya ada empat fitur unggulan yang telah ditambahkan pada Cortez CT Type S ini antara lain adalah Front and Rear Disc Brakes, Emergency Stop Signal (ESS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Rear Parking Camera (varian Type S CVT).

Mengenai fitur unggulan tersebut, rem cakrak depan belakang akan memberikan tingkat pengereman yang lebih tinggi dibandingkan penggunaan rem tromol (biasa). Alhasil, dengan adanya fitur tersebut, membuat keamanan berkendara dapat lebih terjamin.

Layaknya mobil-mobil premium, di mana ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak, maka sistem keamanan pengeremana akan mengeluarkan signal warning berupa lampu haxard yang berkedip dengan cepat untuk memberikan informasi kepada pengemudi yang ada di belakangnya.

Selain itu, mengenai keunggulan fitur Electronic Brake-force Distribution (EBD), juga memberikan keamanan yang lebih maksimal karena distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan dan berat muatan.

Sebagai tambahan, untuk varian CVT, Wuling Cortez CT Type S juga sudah dileplngkapi dengan rear parking monitor yang dapat membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan. Layar di bagian tengah akan menampilkan hasil dari kamera belakang dan menampilkan garis pembantu dan sonar yang aktif.

Mengenai harga yang ditawarkan, Wuling Cortez CT Type S dibanderol dengan harga Rp 209 juta (versi manual) dan Rp 233 juta (varian CVT). (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!