Nih Baru Deh,Tempat Perpanjangan SIM Keliling Akan Diperbanyak di Jakarta

Kamis, 17/09/2020 20:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  pada Senin (14/9/2020).

Kebijakan ini berlaku seiring makin bertambahnya korban positif COVID-19 di daerah Jakarta.

Namun, beberapa peraturan PSBB saat ini pun tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, PSBB Transisi. 

Wah, ini bisa jadi masalah tersendiri dong bagi yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) beserta tetek bengeknya?

Tidak perlu kuatir, ternyata Polda Metro Jaya menyatakan pelayanan SIM keliling masih ada kok. Mekanismenya juga telah diatur selama pembatasan sosial dua pekan ke depan.

Bahkan, cakupan SIM keliling khusus untuk perpanjangan tersebut berencana akan diperluas dan dibagi dalam beberapa tempat.

“SIM keliling masih berjalan semuanya. Nantinya tempat SIM keliling akan lebih dimasifkan, untuk memudahkan masyarakat supaya tidak berkumpul di satu tempat," ungkap Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya pada Rabu (16/9/2020).

Mengenai titik penyebaran tempat SIM keliling, pihak Polda Metro Jaya mengaku masih akan mengkaji lebih dalam.

"Masih akan kita tunggu, sabar semuanya," ujar Yusri Yunus.

Yusri menambahkan, pelayanan SIM keliling wajib menggunakan protokol kesehatan, baik petugas maupun pelanggan yang datang. (lila)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas