Tiga Model Suzuki Ini Menjadi Backbone Penjualan Di Masa Pandemi

Sabtu, 19/09/2020 10:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menerangkan bahwa persaingan di pasar otomotif semakin ketat karena pasar mulai tumbuh kembali setelah sempat melemah.

“Di tahun ini, pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan menantang. Namun kami berusaha terus memberikan produk dan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Donny Saputra.

Peningkatan pangsa pasar Suzuki di tahun 2020, lanjut Donny Saputra, yang dipimpin New Carry Pick Up ini membuktikan Suzuki menawarkan produk yang unggul dan sesuai kebutuhan masyarakat sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun.

Selain New Carry Pick Up sebagai produk buatan dalam negeri, 2 model produksi dalam negeri lainnya menjadi penyumbang terbesar terhadap peningkatan pangsa pasar ritel Suzuki dalam kurun Januari - Agustus 2020.

Pertama All New Ertiga dengan kontribusi 6.870 unit atau sekitar 15%, dan kedua Suzuki XL7 sejumlah 5.095 unit atau 11%.

Model-model unggulan Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, New Ignis, New Baleno, dan Jimny juga berkontribusi positif terhadap total penjualan ritel selama tahun 2020. 

Sedangkan khusus Agustus lalu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatatkan adanya pertumbuhan penjualan otomotif dengan angka sebesar 37.655 unit untuk penjualan ritel.

Suzuki sendiri berhasil mencatatkan kontribusi yang positif dengan pangsa pasar mencapai 14% atau 5.259 unit. 

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Peningkatan pangsa pasar ini mendorong kami terus berkontribusi terhadap pasar otomotif dan juga perekonomian nasional dengan menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia baik untuk mendukung usaha ataupun kebutuhan keluarga," tutup Donny. (bs)


 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman