Andrea Dovizioso,Tulisan Pengangguran dan MotoGP Emilia Romagna 2020

Minggu, 20/09/2020 14:45 WIB

mobilinanews (Italia) - Pimpinan klasemem MotoGP 2020, Andrea Dovizioso dari tim Ducati bergurau jelang MotoGP Emilia Romagna yang kembali digelar di sirkuit Misano, Italia pada Minggu (20/9/2020) hari ini.

Tulisan yang ada di belakang baju balap Dovi - sapaan Dovizioso - yang sebelumnya bertuliskan `undaunted` (tak gentar) diganti dengan `unemployed` (pengangguran).

Dovi sepertinya memang ingin bergurau, meledek atau agak kontroversial timnya sekarang, karea dia tak memperpanjang kontrak dengan Ducati musim depan. Saat pengumuman di MotoGP Austria itu, Dovi mengaku belum memiliki rencana lain.

Namun kini Dovi mengambil alih posisi teratas klasemen sementara meski hanya finish di urutan ketujuh dalam GP San Marino akhir pekan lalu di Misano.

Kecelakaan yang dialami pembalap Petronas SRt, Fabio Quartararo membuat Dovi unggul 6 poin.

Teman-teman Dovi bertaruh untuk menempatkan tulisan `pengangguran` di belakang baju balapnya jika dia memimpin klasemen setelah balapan Misano pertama.

"Saya terpaksa memasang itu karena bertaruh dengan teman-teman saya," kata Dovi seperti dikutip dari Motorsport.

Mereka mengatakan kepada Dovi, `jika Anda menjadi yang pertama di kejuaraan setelah Misano 1, Anda harus memakainya untuk balapan kedua`. Dan itu terjadi! Maka Dovis harus memakainya.

"Jika Anda mempertaruhkan sesuatu dengan teman-teman Anda, Anda tidak bisa menolaknya. Jadi, saya terpaksa demi teman-teman saya," ujar Dovi.

Meski unggul di klasemen sementara, Dovi harus berjuang keras dalam hal pengereman akibat konstruksi ban baru Michelin. Namun, ia menorehkan kemajuan saat pengujian motor.

"Sangat sulit untuk mengubah pengereman karena banyak hal yang terjadi pada pengereman," ujarnya.

Selama 3 tahun di tim Ducati tersebut, masalah pengereman dan setting suspensi menjadi kendala yang dirasakan Dovi.

Namun pada race day pada Minggu malam ini, Dovi akan berusaha do the best dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen MotoGP. (wan)

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi