MotoGP 2020 : Valentino Rossi ke Tim Malaysia, Pengumuman Resmi di Barcelona

Senin, 21/09/2020 21:15 WIB

mobilinanews (San Marino) - GP Catalunya di Barcelona, Spanyol, akhir pekan ini diprediksi menjadi momen resmi pengumuman Valentino Rossi gabung dengan tim Malaysia, Petronas Yamaha Sepang Racing Team pada 2021.Ternyata tak mudah mendapuk The Doctor.

Seharusnya pengumuman resmi berlangsung di GP Austria silam. Diundur ke San Marino, tapi batal pula. Saat itu beberapa poin belum dapat solusi seperti durasi kontrak, sponsor, dan jumlah kru The Doctor yang bisa dibawa ke Petronas Yamaha.

Yang tak kalah ribet adalah akses yang dimiliki tim Rossi langsung ke pabrikan Yamaha di Jepang karena statusnya adalah rider pabrikan.

Dua race di Misano kemarin dikabarkan menjadi pertemuan rutin tiga pihak yaitu Lin Jarvis selaku Managing Director Monster Energy Yamaha, Razlan Razali selaku Team Principal Petronas Yamaha Srt, serta Rossi sendiri.

Kebetulan rumah Rossi di Tavuilla tak jauh dari Misano sehingga pertemuan face to face ketiga orang ini bisa berkali-kali digelar di sela-sela dua race Misano.

Hasilnya menurut the race berdasarkan sumber dekatnya, masalah tinggal pada jumlah kru yang akan diboyong rider legendaris itu.

Begitu juga kru yang akan dibawa Fabio Quartararo dari tim Petronas ke tim pabrikan tahun depan. Pasalnya sang bintang muda Yamaha itu juga ingin memboyong semua krunya.

Soal durasi kontrak disebut Rossi hanya akan teken kontrak untuk musim 2021 dan setelah itu melihat segala kemungkinan untuk musim 2022 di mana akan banyak perubahan di MotoGP.

Di sisi lain Rossi juga punya keinginan membawa tim miliknya di Moto2, Sky VR46 Racing Team, menjadi tim permanen di MotoGP pada 2022.

Gosipnya menjadi tim satelit Suzuki karena kedekatannya dengan Davide Brivio yang memimpin tim tersebut.

Jika tak meleset lagi, pengumuman resmi Il Dottore ke Petronas yamaha akan berlangsung pada Kamis, 24 September 2020, jelang GP Catalunya. (rnp)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo