Kelas FFA Drag Race Diharapkan Jadi Kejurnas

Minggu, 04/10/2015 13:46 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kelas FFA (Free For All) merupakan puncak dan paling bergengsi dari adu balap 402 meter Drag Race. Dirasakan oleh beberapa pedragster, kelas FFA harus mendapatkan apresiasi lebih dan patut masuk dalam Kejurnas (Kejuaraan Nasional).

"Dari semua kelas, dikalangan dragster kelas FAA gengsinya paling tinggi. Tantangannya lebih besar karena harus adu performa dengan mobil lain yang spek nya belum tentu sama," ujar Reindy Riupassa kepada mobilinanews saat pelaksanaan putaran Drag Race Sentul 2015 (3-4/10), yang turun drag bersama Pro Drag team.

Reindy Riupassa

Ditekankan oleh mojang Bandung yang pada Drag Race putaran lalu naik podium 1 kelas FFA, idealnya Drag Race dibikin seri dan ada akumulasi poin sehingga akan tampil juara umum.

"Semua elemen tim pasti akan merasa lebih bangga jika FFA dinaikan derajat nya dan diapresiasi dalam Kejurnas," tambah Reindy. Hal senada juga diungkapkan oleh Oscar Setiawan dari tim Boost Performance.

"Beda loh jika FAA masuk dalam Kejurnas. Kuncian koprekan mesin pembuktiannya akan lebih jelas. Apalagi jika bisa kalahkan kompetitor yang spek mobilnya lebih tinggi, efeknya nama tim dan tuning akan lebih berkibar khususnya dikalangan penggila Drag Race," ungkap Oscar.

Masukan dari para dragster rasanya cukup beralasan, akankah tahun depan kelas FFA naik derajat menjadi Kejurnas? Semua kembali ke IMI selaku pemegang regulasi.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!