Preview BDR 2 : Jaka Siswoyo Sim Racer Senior Salah Satu Favorit Juara!

Selasa, 22/09/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang test race pada Rabu (23/9/2020) besok di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria kejuaraan Balap di Rumah Race Against Pandemic (BDRRAP), mayoritas pembalap telah melakukan persiapan dengan serius.

Salah satunya adalah Jaka Siswoyo, Sim Racer tim Vorteks yang merupakan runner up pada BDR Ramadhan Balap Indonesia lalu.

"Ya, persiapan dan latihan makin intens. Tapi, yang membuat saya seneng karena BDR session 2 ini memakai mobil BMW Z4 GT3, yang kebetulan saya suka," ujar Jaka Siswoyo kepada mobilinanews.

Salah satu alasannya, dengan memakai mobil yang sama, Jaka berhasil P1 (juara 1) pada BDR Ramadhan lalu di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Jaka Siswoyo merupakan sim racer senior pada kejuaraan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang baru rampung belum lama ini, juga menjadi juara umum kedua.

Maka itu, banyak yang menjulukinya sebagai pembalap paling konsisten dan disegani.

Ditanya siapa rival beratnya?

"Wah, kalau Andika Rama Maulana gak ikut, tidak hanya Arwin Taruna tapi juga Fickry Segeir dan Fadhli Rachmat juga berat. Kebetulan kami dalam satu tim Vorteks dan kami semua sama kuat sepertinya," senyum Jaka Siswoyo.

Sedangkan untuk pembalap Pro, Jaka mengamati kemajuan yang dialami Presley Martono dan Daffa AB.

"Bakal seru nih, karena banyak yang telah mengalami progress dan improve, event digelar setiap minggu dan sirkuit lebih variatif," tutup Jaka Siswoyo. (wan)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos