Drag Race Sentul : BMW Kreasi Moses Tembus 15,3 Detik

Minggu, 04/10/2015 15:42 WIB

mobilinanews (Sentul) – Dengan oprekan minimalis, BMW kreasi Moses dari bengkel Baracuda, Cilangkap, Jakarta Timur bisa menembus 15,3 detik. Hal itu dicetak saat latihan bebas kejuaraan Sentul Drag Race di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Sabtu (3/10).

“Pada race day Minggu (4/10), saya optimis akan bisa menembus 15,00 detik,” ungkap Moses, pentolan tim Baracuda yang sekaligus menjadi joki BMW kepada mobilinanews. Selain Moses, BMW juga digeber Aulia Rachman di kelas 15 Detik juga.

Menurut Moses, yang juga kreator Toyota Avanza satu-satunya yang bisa menembus waktu 14 detik di ajang sama, modifikasi yang dilakukan masih seadanya.

“Porting polis biasa. Sedang turbonya juga masih dengan kemampuan 0,5 bar dari kapasitas 1,5 bar yang ada. Tapi sengaja dilakukan step by step sesuai request pemilik mobilnya (Ronny Sitorus),” lanjut Moses lagi.

Ini menjadi bukti bahwa mobil BMW bisa dipacu maksimal di ajang balap berjarak 402 meter itu.

“Sangat bisa dong. Bahkan di Eropa dan Amerika, Bimers (pemilik dan penggemar mobil BMW) bangga karena mobilnya kompetitif di ajang drag race,” tutur pria berpostur tinggi itu.

Jangan heran bila komunitas Bimers di Jakarta Timur banyak yang mempercayakan oprekan Moses untuk bisa bertarung di ajang drag race nasional. Mereka percaya dengan skill Moses.

Mantap.

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!