Wuihhh, Akhirnya Komunitas Toyota Hardtop Aceh Terbentuk

Kamis, 24/09/2020 16:50 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Keinginan membentuk suatu komunitas, kadang berawal dari seringnya pertemuan. Semakin intens anggota bertemu, muncul ide mendirikan klub. Apalagi bagi pemilik kendaraan sejenis. Keinginan itu tentunya akan semakin tinggi.

Seperti yang terjadi di Aceh. Dari ngumpulnya pemilik Toyota Land Cruiser tipe FJ40 dan BJ40 yang diprakarsai Kombes Pol Margiyanta, mereka akhirnya sepakat membentuk suatu wadah klub, namanya Toyota Hardtop Aceh, atau disingkat THA.

Kesepakatan dibuat saat nongkrong di Mapolda Aceh di Jalan Teuku Nyak Arif pada Kamis (23/9/2020) siang.

Nama Margiyanta bukan asing lagi. Pasalnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) di Polda Aceh ini pernah bertugas juga di Polda Sumatera Barat.

"Ketika itu, berdirilah Toyota Hardtop Padang, atau THP yang dideklarasikan pada 20 November 2018," kenang Margiyanta yang pecinta sejati Land Cruiser tipe FJ40 open all tahun 1966 dan mengkoleksi beberapa FJ tahun berbeda lainnya.

"Atas inisiatif dan dorongan pak Margiyanta, kita ingin mendirikan Toyota Hardtop Aceh dalam waktu dekat ini, semoga bisa menjadi wadah berkumpul para pecinta Toyota FJ dan BJ, serta bisa bermanfaat dalam berbagai hal," terang Teuku Alvian yang dipercaya sebagai Sekretaris THA. Alvian pakai BJ-40 Diesel lansiran 1985.

Kenapa menggunakan nama Hardtop? "Karena kami ingin mobilnya seragam kepalanya. Kalau Land Cruiser itu kan beragam tipenya," sebut Margiyanta yang didaulat menjadi Ketua THA.

Yaps! Kini THA bebenah untuk deklarasi komunitas. Selain mempersiapkan hal-hal mendasar keorganisasian, juga terus mengidentifikasi dan menambah anggota baru yang cukup banyak tersebar di ujung barat pulau Sumatera itu.

Nah, setidaknya ada sekitar 40-50 unit berbagai varian di Aceh. "Targetnya sekitar 25-35 orang bisa bergabung dalam komunitas THA," pungkas Alvian.

Siplah!  (bangve)

 

 

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia