F1 2020 Rusia: Bawa Mesin Baru, Verstappen Bikin Penasaran di Sochi

Kamis, 24/09/2020 20:35 WIB

mobilinanews (Rusia) - Honda langsung merespons keluhan Max Verstappen belakangan ini. Pembalap tim Red Bull itu akan dibekali mesin baru untuk pertarungan di GP Rusia, akhir pekan ini.

Selain besutan Verstappen, Honda juga bawa dua mesin berbeda untuk du joki tim AlphaTauri, Pierre Gasly dan local hero Daniil Kvyat.

Tentu saja akan ada perbedaan antara mesin yang digunakan Verstappen dengan dua driver junior Red Bull itu.

Rilis tim Red Bull tak menerangkan rinci spesifikasi mesin baru buat pembalap Belanda itu. Yang pasti hanya pergantinan beberapa spare part tertentu agar terhindar dari grid penalty.

Ya, pergantian mesin di luar jadwal memang akan diganjar hukuman mundur di starting grid.

Meski kecewa bahkan marah dengan performa RB16 belakangan ini, Verstappen mengaku tak akan menyerah. Baginya tak lagi masuk akal mengejar gelar dunia karena sudah tertinggal poin sangat jauh dari para pembalap tim Mercedes.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sudah mengoleksi poin 190 dan 135, sedangkan Verstappen baru mengumpulkan nili 110 meski berada di 3 Besar klasemen.

"Sochi bukan trek favorit kami. Mercedes selalu kuat di sana. Saya hanya ingin bisa mendekati speed mereka, memberikan perlawanan," ucap Verstappen. 

Kalaupun ada target yang agak realistis ia kejar adalah Bottas menjadi runnerr up kejuaraan dunia 2020. Untuk sekadar pertahankan posisi di 3 Besar, Verstappen tak terlalu khawatir karena rival di bawahnya juga terbilang jauh.

Lando Norris (McLaren) dan rekan setimnya di Red Bull, Alex Albon, baru mengumpulkan poin 65 dan 63 di peringkat 4 dan 5.

Maka pada race Minggu 27 September 2020 ini yang harus dilakukan Verstappen hanyalah fokus ke duet pembalap Mercedes, tanpa perlu melihat pembalap lain.

Pertanyaannya apakah up grade mesin yang dilakukan Honda akankah sesuai dengan ekspetasinya? (rnp)

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas