MotoGP 2020: Resmi, Valentino Rossi ke Tim Malaysia!

Sabtu, 26/09/2020 18:33 WIB

mobilinanwes (Spanyol) - Lewat proses berliku akhirnya Valentino Rossi mengumumkan kepindahannya ke Petronas Yamaha Srt pada musim 2021, dan kontrak hanya setahun dengan opsi perpanjangan.

Itu dikatakan Rossi di sela-sela GP Catalunya, Sabtu, 26 September 2020 di Spanyol.

"Saya berpikir lama dan memikirkan banyak hal sebelum mengambil keputusan ini. Tantangan di MotoGP saat ini semakin keras dan makin berat. Anda harus benar-benar hidup seperti seorang atlet. Tapi, saya masih menyukai ini dan masih ingin di atas motor," kata Il Dottore yang musim depan berusia 42 tahun.

Ini kali pertama ia gabung dalam tim satelit sejak manggug di kelas primer pada musim 2000.

Apakah ia masih akan lanjut pada 2022, kata pemegang 9 gelar juara dunia Grand Prix itu, sangat bergantung pada hasil yang diraihnya hingga pertengahan musim 2021.

Jika masih kompetitif dalam arti tarung regular di podium atau 5 Besar maka kemungkinannya masih akan balapan.

Bertarung dalam tim satelit Yamaha, Rossi akan berpasangan dengan Franco Morbidelli sang adik didiknya di VR46 Academy. Status Rossi full pabrikan. Kontrak dan seluruh fasilitas yang ia terima langsung dari pihak Yamaha.

Dua petinggi Petronas Yamaha, Team Principal Razlan Razali dan Direktur Tim Johann Stigefelt, berjanji akan menyokong seluruh yang dibutuhkan The Doctor agar kompetitif di musim 2021.

Keduanya antusias menyambut kehadiran sang legenda hidup MotoGP dan yakin pengalaman panjang Rossi akan sangat berguna membesarkan tim Malaysia itu.

Di sisi lain, Morbidelli pun bilang tak sabar menunggu satu garasi dengan guru yang sudah ia anggap abang sendiri itu.

"Balapan bersamanya selalu menyenangkan, baik latihan maupun sungguhan," kata Morbidelli yang saat menang di GP San Marino lalu langsung mencari Rossi hanya untuk memeluknya untuk berbagi kebahagiaan. (rnp)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!