Silaturahmi Kepada Mensos Juliari Batubara, Sadikin Aksa Diminta Kembalikan Marwah IMI!

Sabtu, 26/09/2020 20:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Konstelasi  pemilihan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat periode 2020-2024 semakin menarik, setelah Sadikin Aksa sebagai Ketua Umum (Ketum) IMI incumbent mengunjungi Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara di rumah dinas Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (26/9/2020) siang.

Ikin - sapaan akrab Sadikin Aksa - yang telah menyatakan akan kembali maju ke pemilihan Ketum IMI melakukan silaturahmi sekaligus meminta arahan dari Mensos Ari Batubara untuk kemajuan IMI ke depan.

Kenapa arahan dari Mensos? Ya, pasalnya Mensos yang satu ini pernah 2 periode menjadi Ketua Umum PP IMI, dari 2003-2007 (periode 1) dan 2007-2011 (periode 2).

“Pak Mensos Juliari Batubara meminta saya mengembalikan IMI tidak hanya mengembangkan olahraga, tapi juga dari sisi wisata dan sosial (mobility). Istilahnya, 3 hal itu menjadi marwah IMI,” ujar Ikin kepada mobilinanews.

“Selain itu, Pak Mensos ingin IMI banyak berperan di bidang sosial, terlebih saat ini lagi masa pandemi Covid-19 di mana banyak masyarakat  mengalami kesusahan ekonomi,” lanjut Ikin.

Waktu periode 1 kepemimpinan Juliari Batubara, IMI Pusat terjun langsung membantu masyarakat yang mengalami tsunami besar di Aceh tahun 2004.

Demikian pula saat gempa bumi dan tsunami di Yogyakarta 2006, PP IMI mengerahkan seluruh Pengprov IMI se-Indonesia, menggalang dana, kumpulkan pakaian bekas hingga bahan makanan untuk masyarakat.

Bahkan saat itu, Ari Batubara ikut bermalam di bekas lokasi bersama dengan masyarakat yang mengalami bencana gempa tersebut.

“Menurut saya, apa yang disampaikan Pak Mensos sangat kontekstual dengan kondisi sekarang. Maka itu, IMI Pusat akan memperbanyak kegiatan sosial guna meringankan beban masyarakat bawah yang terkena dampak covid,” ungkap Ikin.

Pihak IMI Pusat akan bekerja sama dengan IMI Provinsi se-Indonesia, instansi terkait, pihak swasta hingga pihak Kemensos yang dipimpin Juliari Batubara melakukan giat sosial guna membantu masyarakat terdampak covid. (tim mobilinanews)

  

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan