ORD Suzuki Motorsport Siap Fight di Meikarta Sprint Rally 2020

Minggu, 27/09/2020 04:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kawasan Meikarta Lippo Cikarang kembali diramaikan ajang motorsport mobil pada 30 Oktober - 1 November 2020.

Meikarta Sprint Rally bakal barengan dengan ajang Drifting dan Slalom. Inilah event Meikarta 3in1 Motorsport 2020 yang ditunggu peserta.

Salah satu tim yang menyatakan siap tampil pada event 2 hari tersebut ORD SuzukiMotorSport.id.

"Setelah ikuti seri Latihan Bersama dua bulan lalu, kami siap fight kembali di ajang Meikarta 3in1 di Cikarang," tekad Wijaya Kusuma Subroto biasa dipanggil Jaya yang mengendarai Suzuki SX4 berpasangan dengan navigator Yasin Fadillah.

Selain Wijaya/Yasin, juga turun pereli Yoyok Cempe bersama navigator Isna yang merupakan putri tertuanya. Yoyok akan menggeber Suzuki Baleno.

Di bawah koordinasi Wawan Karung selaku Manager Event, tim ORD Suzuki Motorsport.id menyatakan diri siap bertarung di Meikarta Cikarang.

Event garapan Pangarang Racing Team Indonesia dan Meikarta ini bakal menyuguhkan 5 Spesial Stage (SS).

Saking banyaknya pereli yang bakal tampil di Meikarta Sprint Rally, maka panitia membatasi 80 peserta. "Sudah booking pendaftaran, karena takut kehabisan slot," sambung Jaya.

Dua kendaraan andalan Jaya/Yasin dan Yoyok/Isna disiapkan di Suzuki Pondok Indah. Mulai dari refreshment as roda kiri kanan, penggantian kopling ACT dan dyno tuning.

Sabtu (26/9/2020), Jaya dan Yoyok mencoba sambil memanaskan mobilnya di kawasan Pondok Indah. Suspensi Profender digunakan Wijaya Kusuma, sedangkan Baleno Yoyok menggunakan suspensi Drummond.

Tentunya uji coba ini dilakukan Wijaya Kusuma dalam rangka persiapan fisik untuk kejuaraan International Asia Cross Country Rally (AXCR) yang tahun ini dibatalkan karena pandemik Covid-19.

Tahun 2021, AXCR akan digelar dari Pattaya Thailand dan finish di Kuala Lumpur, Malaysia. (bangve)


 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan