Tantangan Ricky Sitompul Saat Jadi Komentator Virtual Race

Senin, 28/09/2020 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta)- Komentator balap Ricky Sitompul, mendapat pengalaman baru saat didapuk menjadi komentator balap virtual.

Dalam ajang Balap Di Rumah Race Against Pandemic yang dilangsungkan Sabtu (26/9/2020) di sirkuit virtual Nurburgring Jerman malam menjadi pengalaman kedua bagi Ricky.

Sebelumnya, master of ceremony yang terkenal lewat jargon `Angkat Piala Kebanggaan Kita`, sudah menjalani tugasnya sebagai komentator pada gelaran Ramadan Balap 2020.

Bagi Ricky, meski sama-sama mengomentatori jalannya balapan, namun untuk menjadi race commentator virtual dihadapkan dengan beberapa tantangan.

"Tantangannya pasti ada, dan kita harus melakukan adaptasi, karena untuk menjadi komentator balap virtual sangat berbeda dengan balapan riil," buka Ricky kepada mobilinanews.

"Beberapa kalimat-kalimat virtual race, saya mendapatkan yang baru. Kalau di virtual itu enggak ada bumper to bumper, dan ada kalimat-kalimat baru yang harus saya pelajari dan itu gak masalah sih. Kedua agak sedikit canggung, karena sirkuitnya bukan yang biasa kita bicarakan. Ketiga, saya harus meraba lagi siapa saja pembalap simulator racing ini," jelas Ricky.

Untuk mengenal sim racer, Ricky mengaku sangat kerepotan. Meski demikian, ia merasa bisa mengatasi semua lantaran ada beberapa alat bantu yang tersedia di layar live streaming.

"Repot banget untuk menghafal sim race ini. Dari 100 slot pembalap, cuma 23 orang yang saya kenal, sisanya saya enggak kenal," tutur Ricky.

"Kebetulan virtual race sama dengan balap di Formula 1 atau MotoGP,  jadi memang cukup banyak alat bantunya. Seperti di layar ada nomor plus namanya, jadi sangat terbantu dengan hal-hal seperti itu. Lalu di on board, juga ada informasi yang menandakan siapa pembalap yang ada di depan," beber Ricky. (hf)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo