Suzuki Indonesia Berencana Kembali ke Motorsport, Sayang Terkendala Pandemi Covid-19!

Rabu, 30/09/2020 18:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini genap berusia 50 tahun. Eksistensi Suzuki di Tanah Air sejatinya tidak hanya berkiprah di industri otomotif saja, tetapi Suzuki juga pernah tercatat memiliki tim balap/motosport pada beberapa tahun lalu.

Melalui semangat 50 tahun Suzuki di Indonesia, PT SIS sebagai Agen Pemegang Merk (APM), sempat terpikirkan kembali berkecimpung di ajang motorsport. Namun, karena situasi dan kondisi pandemi, niat tersebut harus diurungkan dulu.

"Jadi kalau ditanya pada usia 50 tahun ini apakah mau balik ke motorsport atau enggak? Sebtulnya kita ada keinginan kembali kalau tidak ada pandemi," jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS pada diskusi Suzuki bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Rabu (30/9/2020) siang.

Donny Saputra menambahkan, langkah tersebut sebetulnya sudah dilakukan melalui peluncuran Suzuki Motorsport beberapa waktu lalu. Hal tersebut dianggap Donny sebagai langkah Suzuki bisa kembali dalam ajang balap Tanah Air.

"Jadi sebetulnya kita sudah mulai dari Suzuki Motorsport. Kemudian dari beberapa daerah dan forum kita juga sudah melakukan kerjasama dengan para pembalap di lokasi tersebut. Ya semoga pandemi berakhir dan motorsport dapat berjalan sehingga kita bisa balik lagi ke ajang motorsport," pungkas Donny.

Kapabilitas produk Suzuki memang sudah dibuktikan melalui beberapa ajang balap di Tanah Air. Tidak hanya di balap aspal, tetapi di ajang balap sprint rally dan rally, mobil Suzuki juga menampilkan performa yang baik.

Beberapa produk Suzuki yang sering digunakan di ajang motorsport antara lain Suzuki Swift, Suzuki SX4, Suzuki Splash dan Suzuki Baleno sedan.

Selain itu, Suzuki juga sempat berkiprah di ajang balap roda dua, terutama di balapan kelas motor bebek (underbone) dengan melahirkan beberapa joki andal.  (hf)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas