Mercedes-Benz, Brand Otomotif Premium Pertama Yang Gaet Esport!

Jum'at, 02/10/2020 01:10 WIB

mobilinanews (Jerman) - Mercedes-Benz resmi menjadi mitra ekonomi eksklusif dari semua acara global Esports League of Legends dari Riot Games.

Bettina Fetzer, selaku Vice President Marketing Mercedes-Benz AG mengumumkan hal ini minggu lalu, menjelang Preview Event League of Legends (LoL) World Championship 2020. 

"Kami memutuskan untuk bermitra dengan Riot Games karena kami sangat percaya pada E-sports," ungkap Bettina Fetzer, Vice President Marketing Mercedes-Benz AG.

Kemitraan ini akan fokus pada komunitas League of Legends dan menampilkan Mercedes-Benz sebagai sponsor Trophy Ceremony, puncak kesuksesan olahraga untuk tim profesional LoL, di berbagai acara global.

LoL Esports World Championship 2020 edisi ke-10 (2020 Worlds), berlangsung di Shanghai sejak tanggal 25 September hingga 31 Oktober.

Acara turnamen E-Sports global pertama yang diselenggarakan di China sejak pandemi virus COVID-19 ini tidak hanya menandai perayaan 10 tahun Worlds, tetapi juga awal kemitraan global antara Riot Games dan Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz EQC (konsumsi daya gabungan: 21,3-20,2 kWh/100 km, gabungan CO2 emisi: 0 g / km) muncul di video lagu resmi Worlds yang rilis 17 September lalu, sebagai bentuk kerjasama.

League of Legends merupakan salah satu game paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

"Lewat kemitraan dengan Riot Games di tingkat global, kami ingin berpartisipasi lebih aktif lagi dari sebelumnya dalam membentuk masa depan E-sports dan menginspirasi para penggemar tentang brand kami dalam dialog yang menyenangkan," ungkap Bettina Fetzer.

Selain itu, Brand otomotif berlogo bintang sudut tiga ini, telah menjadi mitra otomotif eksklusif dari tiga event global League of Legends: Mid-Season Invitational, Worlds, dan All-Star Event.

Melalui kegiatan ini, Mercedes-Benz membawa dukungan mereka untuk Chinese League of Legends, yang disebut LPL, ke tingkat global.

"Sebagai merek otomotif mewah pertama yang merangkul Esports dalam skala global, Mercedes-Benz sangat memahami semangat game yang terus menyala dan memotivasi komunitas Esports League of Legends," kata Naz Aletaha, Head of Global Esport Partnership, Riot Games.

Komitmen terhadap Esports dan penciptaan nilai tambah juga terwujud dengan sejumlah langkah lain.

Mercedes-Benz mulai sekarang mempersembahkan upacara piala di ketiga acara global, membawa segmen siaran baru di acara global paling penting yang disiarkan ke rumah para penggemar.

Dan, memberikan penghormatan abadi untuk Esports secara umum serta komunitas League of Legends pada khususnya, dengan integrasi dan aktivitas komunikasi yang kreatif tambahan.

Sekilas tentang LoL, merupakan olahraga top global yang menarik perhatian jutaan penggemar di seluruh dunia.

Saat ini, ada lebih dari 800 atlet profesional yang bermain di lebih dari 100 tim Esports League of Legends profesional yang bersaing di dua belas liga di seluruh dunia. (lila)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik