BDR Race Against Pandemic : Pro Driver dan Sim Racer Putar Otak Untuk Kalahkan Moreno Pratama!

Jum'at, 02/10/2020 18:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah memenangkan balapan pertama di group A, group neraka di Balap di Rumah Race Against Pandemic, 100 pembalap pro dan sim racer langsung bersiap untuk mencetak waktu terbaik pada pra-kualifikasi seri 2 di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia.

Di seri 1 group A, Moreno Pratama dari tim Gamasala Racing Esport menunjukkan kebolehannya dengan finish lebih cepat 6 detik dari M Andri Abirezky peringkat 2 dalam balapan yang mempertemukan pembalap pro dan sim racer terbaik di Indonesia.

Gamasala Racing Esport menunjukkan dominasi mereka dengan mengunci barisan depan saat kualifikasi melalui Raira Bhaskara yang merupakan wakil Nissan GT Academy Indonesia 2015.

Namun insidennya dengan pembalap Formula Renault, Presley Martono membuat keduanya harus keluar dari posisi 2 dan 3.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap Honda Jazz Speed Challenge, Andri Abirezky dan juga pegokart junior Daffa AB yang melengkapi podium grup A.

Pereli kawakan Rizal Sungkar terlihat akan mendapatkan podium pada balapan di grup B sebelum masalah teknis yang dialami komputernya membuatnya harus berhenti di 6 menit sisa waktu balapan group B berakhir.

Balapan di group B dimenangkan Nikolaus Steven, kemudian diikuti Agi Anggadarma dan Jason Ciputra.

Pada perhelatan balapan group C, Detyo Ari menunjukkan penampilan dominannya dengan menahan laju Raditya Hendarmo dan Ezra Ariq untuk melengkapi posisi podium.

Sedangkan pada balapan penuh drama di Group D, Henry Liang berhasil sebagai juara setelah dua kompetitor di depannya mendapatkan penalti dari insiden di trek.

Podium dari group D dilengkapi oleh Nicolas Argo di posisi kedua, dan rekan setim di DT Racelab dari Presley Martono, Erick Derian, di posisi ketiga.

Drifter nasional Danny Ferdito memenangkan balapan di grup E lewat penampilan dominannya, disusul Deren Mokoginta dan Adex Trisna di posisi ketiga.

Di grup E juga terdapat debutan termuda pada kompetisi kali ini, di mana Zavier Sungkar, anak dari pereli Rizal Sungkar yang masih berusia 9 tahun berhasil finish di posisi ke-8 dari 14 pembalap.

Seri 2 dari Balap di Rumah Race Against Pandemic akan berlangsung pada Sabtu, 3 Oktober 2020, dengan ke-5 balapan akan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Balap di Rumah dan juga partner di kanal video MAXstream. (lila)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman