Presley Martono Juara BDR Race Against Pandemic di Sirkuit Spa-Franchorchamps Belgia

Sabtu, 03/10/2020 23:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Presley Martono, pegokart senior dan pembalap Formula Renault berhasil memenangi Group A BDR Race Against Pandemic seri 2 di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia, Sabtu (3/10/2020) malam.

Start dari urutan 4, pembalap DT Racing itu hanya membutuhkan 2 lap untuk mengambil alih posisi terdepan.

Sim racer senior yang juga juara bertahan Arwin Taruna kembali mengalami disconnect (koneksi internet terputus) di awal-awal balapan, seperti yang dialami pada seri 1 di Nurburgring.

Juga pemegang pole position (start terdepan), Jaka Siswoyo melakukan sebuah blunder sehingga harus melorot di urutan belakang.

Yang terjadi kemudian, Presley di posisi terdepan diikuti Moreno Pratama, sang juara seri 1 Nurburgring di posisi kedua.

Namun memasuki menit ke-12, Moreno mengalami hal yang sebelum perlombaan sempat dikuatirkan, yakni disconnect. 

Dengan Moreno DNF, Presley seperti balapan sendirian. 

Beberapa lap jelang balapan berakhir, dalam momen krusial terjadi di sebuah tikungan, membuat Raira Baskara yang sempat berada di urutan kedua diovertake Attaya Kenzie dan Daffa AB sekaligus.

Posisi tersebut bertahan hingga bendera finish dikibarkan, dengan Presley urutan pertama, Kenzie kedua dan Daffa ketiga. 

Meski juara di seri 2, namun posisi Presley masih belum terdeteksi di klasemen sementara pembalap. Pasalnya, pada seri 1 lalu, Presley DNF (tidak bisa menyelesaikan balapan) karena disconnect. 

Justru kemungkinan besar Kenzie berada di puncak klasemen, diikuti Daffa AB di posisi kedua. 

Ya, 2 bocah yang layak dijuluki sebagai The New Baby Alien baru itu berada di posisi 1-2, karena pada seri sebelumnya Daffa finish ke-3, Kenzie ke-4. Dan tadi di seri 2, Kenzie finish ke-2 dan Daffa ke-3.

Kenzie pada Oktober ini akan genap 13 tahun, sedangkan Daffa sudah 13 tahun. Keduanya beda 3 bulan.

Yang jelas, kalau seri 1 lalu pemenangnya dari unsur Sim Racer, kali ini oleh Pro Driver melalui Presley Martono. (bs)  

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas