Zavier Sungkar, Naik Podium di BDR Race Against Pandemic Pas Ultah ke-10 Tahun!

Minggu, 04/10/2020 02:30 WIB

mobilinannews (Jakarta) - Tak pelak, Zavier Sungkar menjadi peserta termuda pada BDR Race Against Pandemic yang digelar penyelenggara Balap di Rumah.

Serunya lagi, perayaan ultah ke-10 tersebut dirayakan dengan meniup lilin di hadapan keluarga besarnya hanya beberapa saat jelang race, Sabtu (3/10/2020) malam.

"5 menit sebelum race, tiup lilin dikelilingi opa, oma, grandpa, grandma. Dia berdoa minta menang dan Alhamdulillah langsung terkabulkan," ungkap Rizal Sungkar, sang ayah kepada mobilinanews.

Di ultahnya ke-10, lanjut Rizal, Zavier sudah bisa nyetir mobil GT3 dan girbok manual dengan sistem pedal shift di Simulator balap cukup lancar.

"Walau pun virtual, namun its simulator which is close 80 % to real car," terang Rizal yang seorang pereli senior.

Podium 3 Group E BDR Race Against Pandemic akhirnya menjadi kado terindah untuk putra sulung dari 4 bersaudara pasangan Rizal dan Febby Putri ini.

"Dan, ini baru kedua kalinya buat Zavier coba kompetisi balap simulator. Yang pertama round 1 di Nurburgring seminggu sebelumnya," ungkap Rizal.

Ditambahkan Rizal, tahun ini harusnya Zavier ikut gokart. 

"Karena pandemi, di-decide aku tunda. Jadi switch balap ke virtual di BDR Race Against Pandemic," pungkas Rizal Sungkar. (wan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!