Wow, Latber Fast Corner On Circuit di SIKC Obati Kerinduan Para Rider!

Minggu, 04/10/2020 14:25 WIB

mobilinanaews (Sentul) - Latihan Bersama (Latber) Balap Motor Fast Corner On Circuit (FCOC) di Sentul International Karting Circuit (SIKC) berlangsung meriah.

Sebanyak 32 kelas diperlombakan pada Latber yang digelar promotor anyar Galuh Inonino ini.

"Boleh dibilang, ini event latber balap motor pertama di SIKC yang cukup besar. Maka seperti euforia. Tapi, tetap harus melakukan protokol covid sih," ujar Sigit Widiyanto yang bertindak sebagai steward.

Karena lama tidak ada kegiatan balap motor, dan dilangsungkan di sirkuit yang sangat representatif, SIKC, sejumlah pembalap papan atas pada ikutan. 

Seperti Reynaldi Pradana, Fitriansyah Kete, AM Fadly, Rey Ratukore, Syamsul Arifin, Ahwin Sanjaya hingga William Hammer.

"Lumayan, untuk obati kangen balap. Urusan menang nomor sekian lah hehe," ujar Rey Ratukore rider senior Indonesia.

"Serasa latihan aja yang dibayar aja, om. Itu kalau bisa juara," sambar Renaldi Pradana, yang turun di beberapa kelas.

Namun Sigit Widiyanto yang juga Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI DKI, menyebutkan lebih baik kelasnya tidak sebanyak itu.

"Kelasnya mungkin bisa dikurangi, sehingga jumlah lapnya bisa lebih banyak. Tapi, ini kan event perdana yang cukup ramai, promotor baru juga. Biar seru dong," beber Sigit. (wan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda