Wow, 423 Riders Jelajahi Bukik Sarai di Pasaman, Sumatera Barat

Minggu, 04/10/2020 15:11 WIB

mobilinanews (Lubuk Sikaping) - Pelataran Markas Kodim 0305/Pasaman di Lubuk Sikaping, Sumatera Barat mendadak dipenuhi ratusan riders trail pada Minggu (4/10/2020) pagi. Semuanya bersiap mengikuti ajang bertajuk "Jelajah Bukik Sarai Patent 4" yang digelar sehari penuh.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun, Hari Bhayangkara dan Hari Jadi Kabupaten Pasaman ini diminati peserta.

Buktinya, sebanyak 423 riders yang berdatangan dari Sumatera Utara, Riau dan tuan rumah Sumatera Barat tercatat sebagai peserta.

"Tak disangka jumlahnya bisa sebanyak itu. Ini menunjukkan semangat penyuka trail memeriahkan kegiatan di Pasaman. Kami senang karena acara silaturahmi dan latihan bersama seperti ini jarang diadakan di Pasaman," bangga Letkol Inf Ahmad Azis selaku Komandan Kodim 0305/Pasaman.

Bagi Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat, ini juga spesial. "Sejak virus Covid-19 mewabah, praktis tidak ada kegiatan yang diadakan. Inilah agenda resmi pertama ITA Sumbar tahun 2020," terang Mardin Effendi, Wakil Ketua ITA Sumbar yang hadir di lokasi.

Karena masih dalam situasi pandemik, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta wajib menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Lalu apa daya tariknya?

"Ada tantangan trek yang harus ditaklukkan peserta. Selain itu, pemandangan alam di objek wisata Kebun Bunga Puncak Tonang layak dikunjungi," seru Dandim 0305/Pasaman yang mengendarai KTM 250 EXC-F berwarna oranye.

Dan, yang ditunggu tentunya hadiah door prize usai finish. Pasalnya, tersedia 2 unit sepeda motor menjadi keberuntungan peserta saat diundi.

Sedangkan yang lainnya berharap dapat hadiah elektronik. Prinsipnya, yang penting semua bahagia!

(BangVe)
 


 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan