F1 2020: Puluhan Ribu Tiket Tiket Sudah Terjual, GP Turki Mendadak Tertutup

Senin, 05/10/2020 20:10 WIB

mobilinanews (Turki) - Hari ini, Senin (5 Oktober 2020), Intercity selaku promotor lokal GP Turki mendapat pukulan telak. GP Turki yang dijadwal pada 13-15 November 2020 tiba-tiba diharuskan tanpa penonton, sedangkan tiket sudah puluhan ribu lembar terjual.

Kabar buruk itu ditayangkan jaringan televisi TRT berdasarkan keterangan pihak pemerintah lokal Istambul. Larangan penonton ini diberlakukan karena laju perkembangan Coronavirus di Turki masih memprihatinkan. Karena itu otoritas setempat tidak mengeluarkan izin berkerumuun di area publik.

Belum ada komentar dari pihak Intercity. Yang pasti mereka harus tunduk pada ketentuan itu.harus menggelar ghost race seperti beberapa seri F1 musim ini.

Juga jelas, promotor lokal tak hanya mendapat pil pahit tapi juga kesibukan tersendiri soal tiket.

Pada September lalu dengan izin ootorittas lokal, GP Turki di Istambul Park dinyatakan boleh menampung penonton dengan kapasitas 50% agar bisa menerapkan aturan jaga jarak. Karena itu penjualan tiket online segera dibuka.

Dan, dalam satu jam pertama langsung ludes 10.000 lembar tiket. Ditambah lagi kuotanya dan dalam 6 jam ludes sebanyak 40.000 lembar tiket.

Itu tanda fans di Turki memang rindu eventt balapF1 di Istambul Park setelah keluar dari kalender pada musim 2011. 

Saat itu petinggi Intercity yakin sukses menjual 100.000 lembar tiket, yang artinya hanya setengah dari kapasitas penonton Istambul yang bisa mencapai 220.000 orang.

Antusiasme penonton ini juga mereka jadikan alasan agar GP Turki bisa kembali masuk kalender tetap F1.

Kini Intercity sepertinya harus mengubah rencana. Mencari cara lain agar FIA dan Liberty Media sudi memasukkan GP Turki pada musim 2021 dan seterusnya. (rnp)

 

 

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan