Ditanya Apakah Ingin Jadi Atlet Sepeda, Begini Tanggapan Haridarma Manoppo

Rabu, 07/10/2020 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kegiatan bersepeda yang belakangan dilakoni Haridarma Manoppo, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) boleh dibilang, sangat intens.

Bahkan dalam sepekan, peraih dua gelar Juara Nasional ITCC 1600 Max (2017 dan 2018) bisa melakukan gowes sampau dua tiga kali. Itu pun dengan tingkat rute dan daerah yang berbeda-beda.

Melihat aktivitas tersebut, benarkah Haridarma Manoppo tengah menyiapkan fisik untuk jadi atlet sepeda?

Mendengar pertanyaan tersebut, Haridarma menanggapi dengan santai. Bagi Haridarma, kegiatan bersepeda yang saat ini dilakoni hanya sebatas olahraga dan mengisi waktu luang di kala libur balapan touring bersama TTI.

"Enggaklah. Saya bersepeda hanya olahraga, enggak kepikiran untuk menjadi atlet sepeda. Biar sehat aja, kan balapan lagi enggak ada kegiatannya, jadi ya sepedahan aja," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Terakhir kegiatan sepeda yang dilakoni Haridarma mengikuti Tour de Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Menempuh jarak kurang lebih 110 kilometer, Haridarma membuktikan dirinya sukses menjadi finisher.

Tidak hanya itu, sebelum mengikuti Tour de Borobudur, juga sempat melakukan gowes di Yogyakarta bersama Rama Danindro dan beberapa rekannya.

"Kalau gowes di Jogja sudah dua kali. Sebelumnya bareng Rama Danindro dan temen-temen yang lain. Gowes di sini pemandangan asik banget," tambah Haridarma.

Beberapa kali juga Haridarma Manoppo kedapatan gowes bareng M Fadly, mantan pembalap motor yang bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kini, M Fadly tercatat sebagai atlet paracycling yang sukses memboyong medali emas di Asian Games 2018 lalu.

"Kalau saya enggak kayaknya kalau jadi atlet sepeda," tandas Haridarma. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060