Keren, Sebastian Vettel Pembalap Sekaligus Pemegang Saham di Aston Martin!

Sabtu, 10/10/2020 08:08 WIB

moobilinanews (Jerman) - Pindah dari Ferrari ke Aston Martin tahun depan, ternyata ada tiga fungsi yang dilakoni Sebastian Vettel. Pembalap, ambassador, sekaligus pemegang saham. Wow!

Pembalap Jerman dengan 4 gelar dunia itu mengaku telah membeli saham di Aston Martin, tim rebranding Racing Point yang tahun depan digawanginya. Langkah cerdik yang dipuji banyak pihak karena ia memanfaatkan turunnya harga saham akibat pandemi virus Covid-19.

"Apakah saya punya saham, iya! Berapa besar, itu soal kedua dan saya tak akan menjawabnya," ujar Vettel di sela-sela kesibukan di GP Eifel, Nurburgring, Jerman.

Ia tergerak membeli saham Aston Martin karena yakin dengan proyek pengembangan pabrikan Inggris itu yang mengusung mesin Mercedes di kancah F1. Ia tak begitu berhitung sooal keuntungan nantinya, tapi hal itu ia akui menjadi hal menarik yang ingin ia ketahui nantinya.

Eks pembalap tim Red Bull itu tak mau membahas apakah keterlibatannya sebagai pemilik saham menjadi salah satu bagian komitmen untuk kontrak dengan tim milik konglomerat Kanada Lawrenc Stroll itu.

"Yang jelas saya punya hak untuk menaruh uang dimana saja saya inginkan. Aston Martin ada di bursa saham, jadi siapa saja bisa membli dan memlikinya."

Aston Martin mendapuk Vettel mulai musim depan memang bukan hanya ingin memanfaatkan servisnya sebagai pembalap dan mengorek pengalamannya gabung dengan tim elit F1. Sejak awal Stroll melihatnya cocok jadi marketing tool Aston Martin di arena motorsport. Empat gelar dunia koleksinya menjadi jaminan.

Untuk itu Vettel pun mendapat satu fungsi lain yakni menjadi brand ambassador. Konon untuk fungsi tambahan ini Vettel mendapat bayaran 4,2 juta Euro per tahun atau sekitar Rp 73 miliar. Nilai kontraknya di tim barunya sampai saat ini belum diketahui. Yang jelas seluruhnya jadi miliknya. Soalnya, Vettel sejak dulu tidak menggunakan jasa manajer seperti kebanyakan pembalap profesional. Soal kontrak dan tetek-bengeknya ia urus sendiri semuanya. (rnp)

 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060