Rizal Sungkar Gagal Bendung Laju Carlos Maxphiliano di Group B, BDR Race Against Pandemic Mugello

Minggu, 11/10/2020 13:30 WIB

mobilinanews (Mugello) - Turun berlaga sebagai pembalap tercepat Pra-kualifikasi Group B, Rizal Sungkar diunggulkan untuk menjadi juara sebagai wakil dari Pro Driver seri 3 BDR Race Against Pandemic di sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (10/10/2020) tadi malam. 

Apalagi Rizal Sungkar nyaris masuk Group A hanya beda 0,07 detik dari pembalap tercepat ke-20 sebagai kuota maksimal Group.

Namun saat race selama 20 menit terjadi, anything can be happen seperti dia katakan juga benar-benar terjadi.

Pada sesi kualifikasi yang dilakukan selama 5 menit jelang race, ternyata posisi pole direbut Carlos Maxphiliano.

Selama race yang semua pembalap mengandalkan mobil BMW Z4 GT3, terjadi pertarungan sengit antar pembalap.

Rizal yang seorang pereli kawakan dan juara nasional, beberapa kali mencoba melakukan aksi overtaking untuk merebut posisi terdepan, namun terhalang Carlos yang menerapkan defend brilian.

Akhirnya Group ini dimenangkan oleh Carlos Maxphiliano, Rizal kedua dan Alwi Shahab ketiga.

"Segala upaya sudah saya coba upayakan, namun sirkuit Mugello memang teknikal, cenderung sempat dan dengan tikungan tricky. Salut dan congrats untuk Carlos," kata Rizal.

Alwi Shahab pun tak kalah happy dengan podium 3.

"Perjuangan yang keras. Maka begitu saya bisa overtake, kemudian saya berusaha memaintenance posisi podium dengan disiplin terapkan racing line hingga finish," ungkap Alwi Shahab. (wan)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali