"Taksi Sultan" Bekas Banjir Yang Dimodifikasi Fitra Eri Boyong Live Modz Taxi Challenge IMX 2020!!

Senin, 12/10/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Fitra Eri yang seorang pembalap, jurnalis sekaligus youtuber kondang  memboyong trofi live modz Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, setelah tahun lalu juga menang Datsun Live Modz Challenge di IMX 2019. 

Dalam gelaran virtual yang diadakan Sabtu (10/10/2020) kemarin, Taksi Sultan karya Fitra Eri dari mobil taksi bekas banjir itu mendapat nilai tertinggi.

"Taksi Sultan itu ada singkatannya," kata Fitra Eri usai namanya diumumkan sebagai pemenang oleh Ketua MPR-RI Bambang Soesetyo yang seorang penggiat otomotif dan bikers.

Yang dimaksud pria kelahiran 17 Oktober 1974 itu, 'Sultan' yang berarti S untuk Sensasional, karena mobil diperuntukkan hanya untuk 2 penumpang.

"U untuk Unik, L artinya luxurious, T tempting atau menggoda, A advance, dan N yang melambangkan kenormalan baru," ungkap Fitra Eri.

“Saya beli mobil Vios Limo taksi bekas banjir ini Rp 50 juta dan modifikasinya enggak sampai habis Rp 70 juta. Mobil ini hasil dari karya orisinil dan diharapkan dapat memberikan inovasi,” ungkap youtuber otomotif ini.

Dalam mengubah mobil bekas taksi jadi lebih keren, Fitra Eri bersaing dengan youtuber otomotif lainnya Ridwan Hanif dan om Mobi dengan kreasinya masing-masing.

Nggak tanggung-tanggung, hasil kreasi para youtuber papan atas itu dinilai langsung oleh dewan juri yang terdiri-dari Bambang Soesatyo selaku (Ketua MPR-RI), Andre Taulany sebagai automotive enthusiast, dan Andre Mulyadi representatif dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

“Selamat buat om Fitra. Saya yakin om Fitra Eri ini pemenangnya, karena sudah seperti sopir taksi banget,” guyon Andre Taulany.

Fitur yang dinilai unik dalam taksi Vios Limo ubahan Fitra Eri, adanya televisi dan Playstation dalam mobil. Jadi penumpang nggak bosan saat naik "Taksi Sultan".

“Terima kasih, terima kasih. Semoga ini menjadi inspirasi buat teman-teman,” senyum Fitra Eri. (lila)

TERKINI
Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar