F1 2020: Balik ke Kokpit F1, Fernando Alonso Harus Belajar Ulang

Selasa, 13/10/2020 18:12 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Hari ini Fernando Alonso tampil di Sirkuit Barcelona, Spanyol, menggeber Renault untuk jarak 100 km saja. Selain pembuatan film, ini juga persiapan awalnya ke musim 2021 sebagai pembalap regular tim Renault.

Bisa yang juga andal di ajang LeMans, Indianapolis dan Dakar Rally lebih dulu singgah di markas tim Renault di Enstone, Inggris. Selain bertemu dengan tokoh-tokoh kunci Renault di F1, juara dunia 2005 dan 2006 itu melatih diri dengan simulator.

"Sudah 2 tahun saya tinggalkan F1. Banyak perubahan, saya harus banyak belajar dari awal lagi. Hanya dijadwal 100 km, tapi saya akan pelajari dari setiap kilometernya. Kembali memegang kemudi mobil F1 akan menjadi perasaan yang luar biasa," katanya bersemangat.

Ia merasa akan memulai langkah come back-nya ke F1 sebagai sebuah proses baru. Ia akan dapatkan kejutan tentang kecepatan mobil, performa pengereman, kecepatan di dalam tikungan dan banyak hal yang sudah berubah.

Tes Barcelona ini juga jadi memori spesialnya. Pada tahun 2000, di trek ini juga Alonso lakoni tes perdananya di F1 dengan tim Benetton. Namun dalam kondisi berbeda setelah 20 tahun kemudian.

"Tes ini bisa jadi juga kesempatan saya terakhir menggeber mobil tim Renault," ucapnya.

Ya, bisa jadi begitu meski tahun depan sudah dikontrak Renault. Soalnya, mulai musim depan Renault berganti nama jadi tim Alpine F1 meski tetap bermesin sama. (rnp)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060