Wow, Land Cruiser FJ40 Jadi Wedding Car Rico Pahlawan dan Sabbihal Husni

Selasa, 13/10/2020 20:29 WIB

mobilinanews (Padang) - Hari Pernikahan merupakan hari paling istimewa yang terjadi bagi pasangan penganten.

Tak salah, jika banyak yang ingin memiliki kenangan khusus pada hari yang sakral tersebut.

Salah satu yang paling menentukan yakni menggunakan kendaraan penganten yang unik dan lain dari pada yang biasa.

Sebagian ada yang memakai kendaraan terbaru dan mewah. Namun, yang unik itu justru mobil lawas agar dapat kesan klasik. Tentunya disesuaikan dengan tema pernikahan yang dirancang.

Mobil penganten yang disesuaikan dengan tema pesta pernikahan dapat membuatnya menjadi tampak unik dan memberikan pengalaman berkendara yang spesial di hari pernikahan yang tak terlupakan.

Pilihannya classic atau vintage cars. Ada beragam pilihan dan merek mobil lawas yang sering digunakan.

"Tadinya saya pilih Volkswagen, tapi ternyata susah juga mencari unit yang bisa dirental di Padang, Sumatera Barat," ungkap Ricardo dari kota Surabaya, Jawa Timur.

Akhirnya pilihan jatuh ke Land Cruiser tipe FJ40.

"Anak saya prepare Hardtop karena memang terbiasa dengan yang klasik. Cukup susah mencari Hardtop di Ranah Minang apalagi yang well maintenance. Akhirnya ditemukan komunitas Toyota Hardtop Padang," senang Edo, sapaan Ricardo yang akan menikahkan putra bungsunya.

"Kebetulan ada unit FJ40 yang Hardtop dan soft top atau kanvas. Silahkan dipilih, mana yang suka," tutur Harris Febrianto, pemilik Toyota Land Cruiser FJ40 produksi tahun 1974 kanvas.

Akhirnya inilah yang digunakan untuk penganten wanita Sabbihal Husni yang biasa disapa Uni.

Sedangkan untuk pasangannya, Rico Pahlawan pilihannya tipe FJ40 keluaran 1982 hardtop milik H Oslan M Noer, kolektor Land Cruiser di Padang.

"Kan hardtop representasi petualangan, yang mana selaras dengan berkelana mengarungi bahtera rumah tangga," alasan Erry, panggilan Rico Pahlawan yang memilih tanggal cantik 10-10-2020 sebagai akad nikah di Mesjid Raya Padang Sumatera Barat.

"Sebenarnya kami belum terpikir untuk menyediakan wedding cars untuk penganten. Tapi karena ada permintaan, kenapa tidak? Apalagi dalam komunitas ada banyak unit mobil yang layak dipakai," beber Arifin Argosurio, Sekretaris Toyota Hardtop Padang.

Nah, dengan begitu, trend kendaraan klasik buat dipakai mobil penganten kembali marak. Pasalnya, saat difoto, gambar yang dihasilkan pun terlihat lebih unik dibanding mobil mewah.

Terbukti, pakai klasik memang asyik. (bangve)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060