Komunitas Penggemar "Mobil Penjelajah" Resmi Berbadan Hukum, Ini Deretan Para Pengurusnya!

Kamis, 15/10/2020 01:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pengurus komunitas pemilik "mobil penjelajah" yang terdiri dari SUV (Sport Utility Vehicle), MPV (Multi Purpose Vehicle), 4x4 Adventure, mobil Kemper hingga Karavan dan berbagai mobil lainnya, dengan nama Indonesia X-Country Explorer (IXCE) secara resmi telah berbadan hukum dengan memiliki akte pendirian dan AD/ART. 

Rapat Dewan Pengawas dan Pengurus Harian dilangsungkan di sekretariat Jalan Veteran (kantor H. Jimmy Syamsudin, anggota Dewan Pengawas), Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2020) sore dihadiri hampir seluruh pengurus.

Adji Gunawan (kiri) dan Memen Harianto

"Rapat ini sekaligus untuk melepas personil IXCE dengan 4 mobil yang akan melakukan perjalanan Telisik Kejayaan Leluhur Nusantara ke bumi Sumatera selama 2 minggu, dengan start pada Kamis (15/10/2020) dari Jakarta," ujar Adji Gunawan selaku Ketua Umum IXCE.

Mantan Sekjen IOF ini menambahkan bahwa sebenarnya IXCE sudah terbentuk pada 20 Juli 2018. Namun baru diresmikan pada tanggal 10 bulan 10 tahun 2020.

Saat ini, sudah tercatat 149 orang sebagai anggota IXCE, dengan kegiatan utama memajukan pariwisata Indonesia, khususnya membangun wisata nomadic, yang menjadi program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kemudian, mempersatukan para pemilik, pecinta dan pemerhati Mobil Penjelajah untuk memajukan pariwisata Indonesia, kegiatan wisata religi hingga rekreasi alam terbuka bersama keluarga," lanjut Adji Gunawan.

Memen Harianto, Ketua IV Sosial dan Tanggap Darurat IXCE menambahkan bahwa sejak 20 Juli 2018, IXCE telah beberapa kali menghelat event  dan bakti sosial ke Sumatera, dan wilayah Jawa hingga event di seputar Jabodetabek. 

"Intinya, lebih ke pengembangan pariwisata, dengan perjalanan bermedan variatif dan cukup menantang. Maka mayoritas anggotanya pemilik mobil 4x4. Namun tidak sedikit pula mobil SUV, MPV bahkan karavan, yang cocok untuk penjelajahan ke lokasi tertentu dengan rata-rata durasi 1- 2 minggu," beber Memen. 

Berikut Daftar Dewan Pengawas dan Pengurus Harian IXCE, 2020-2024. (bs)       

Pengawas :

Ketua : Komjen Pol (P) Nanan Soekarna

Anggota : H. Jimmy Syamsudin, Hartawan Setjodiningrat

Pengurus :

Ketua Umum : Adji Gunawan

Ketua I (Touring) : Santoso Djaya Ruslie

Ketua II (RV) : Bari Setiadi

Ketua III (Offroad) : Harry Sanusi

Ketua IV (Sosial & Tanggap Darurat) : Memen Harianto

Ketua V (Humas) : Endro Utoyo

Sekretaris Jenderal : Peter Anugrah

Sekretaris I : Bastian Harijanto

Bendahara Umum : Ign Tri Dharma, SE

Bendahara I : Rully Chandra

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan