New Kijang Innova dan New Fortuner Resmi Diluncurkan

Kamis, 15/10/2020 14:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sesuai janjinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua produk terbaru mereka untuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk konsumen Indonesia.

Pada peluncurannya yang berlangsung melalui sistem daring, kedua mobil tersebut tampil lebih modern dan sporty berkat beberapa ubahannya.

New Toyota Innova, mobil ini kembali melanjutkan perjalanan Toyota Kijang di Indonesia. Saat ini, New Toyota Innova hadir dalam 8 varian biasa dan empat varian Venturer. Harga yang ditawarkan pun juga semakin kompetitif.

Untuk New Toyota Innova, produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 337,6 juta (2.0 G M/T Bensin) sampai Rp 495 juta (2.4 A/T Diesel).

Ubahannya pun terbilang minor, dan hanya di beberapa sektor. Sebut saja pada bumper depan, headlamp, samping dan bumper belakang, mengalami perubahan desain.

Sementara untuk pilihan, pada New Toyota Innova terbaru ini PT TAM juga menambahkan varian baru yakni Luxury Grade yang sudah dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di varian Q dan Venturer.

Kedua produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia dimana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia. 

"Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang. Kami harap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Beralih untuk model New Toyota Fortuner. Model SUV kebanggaan ini juga hadir dengan sentuhan baru yang membuatnya lebih sporty. Selain itu, penampilan depan juga kembali direvisi agar menampilkan aura kejantanan yang semakin kuat.

Untuk perubahannya, memang masih berkisar pada permainan kosmetik semata. Tapi, beberapa desain yang dihadirkan mampu memberikan nuansa yang baru berkat kepiawaian TAM dalam merilis produk baru.

Bukan hanya bermain pada ubahan eksterior, New Fortuner ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan terbaik. Fitur tersebut juga tersedia pada model 4x2 atau 4x4, sehingga dijamin sangat mumpuni untuk lintasan offroad.

Beberapa fitur tersebut antara lain Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), Traction Control (TRC) terdapat di semua model. Tipe VRZ 4x4 memperoleh tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbags terdapat di tipe VRZ 4x4 dan G 4x4.

Mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm memperoleh sentuhan berupa penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat.

Langkah meningkatkan efisiensi mesin berikutnya adalah adopsi electronically controlled common-rail injection system dengan tekanan hingga 250 MPa yang membuatnya semakin irit bahan bakar.

Mengenai harganya, New Fortuner ini dibanderol dengan harga Rp 504,9 juta sampai Rp 704,5 jutaan. (har)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060