Toyota Hardtop Aceh Lahir Saat Pandemi, Jadi Komunitas Otomotif Termuda di Serambi Mekkah

Sabtu, 17/10/2020 20:40 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Ibarat bayi yang lahir saat masa perang, boleh disamakan dengan lahirnya komunitas yang satu ini.

Ketika masa pandemik Covid-19 sedang mewabah di Tanah Air, justru bisa lahir klub Toyota Hardtop Aceh (THA) di ujung paling barat pulau Sumatera.

Dorongan kuat terbentuknya THA tentu ada desakan dari dalam. Selain anggota sudah banyak, kegiatan pun telah menunggu diadakan. Maka muncul THA ke permukaan sebagai komunitas otomotif termuda di Aceh pada Sabtu (17/10/2020).

"Klub ini sebagai wadah berkumpulnya para pecinta Toyota Land Cruiser tipe FJ dan BJ. Meski kendaraan besi tua, tapi inilah sebagai mobilitas laki-laki sejati," buka Kombes Margiyanta, Ketua THA yang juga menjadi pendiri terbentuknya Toyota Hardtop Padang (THP) di Sumatera Barat.

Saat Margiyanta pindah dinas ke Polda Aceh sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), pecinta dan pemilik hardtop dikumpulkan.

"Kalau sudah berkumpul kan silaturahmi semakin erat. Selain itu, bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk saudara kita yang perlu perhatian," tutur Margiyanta yang punya koleksi FJ40 dengan tahun berbeda.

"Hari ini kami adakan giat silaturahmi komunitas sekaligus Bakti Sosial ke salah satu Panti Asuhan di Aceh Besar. Momen ini sebagai hari lahirnya Toyota Hardtop Aceh," terang Teuku Alvian, Sekretaris THA mengendarai BJ-40 Diesel produksi 1985.

Tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain memakai masker, disediakan hand sanitizer.

"Ini sebagai awal kegiatan terbentuknya THA. Ke depan, THA akan melakukan kegiatan positif lainnya yang punya nilai dan bermanfaat untuk masyarakat," pungkas Margiyanta.

Bravo THA. (bangve)

 

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan