MotoGP 2020: Duka Ganda Valentino Rossi, Covid-19 dan Sang Adik TurunTahta di Moto2

Minggu, 18/10/2020 20:19 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Keluaraga besar Valentino Rossi benar-benar apes pekan ini. Kakak beradik Valentino Rossi dan Luca Marini sama-sama berduka.

Rossi tak hanya absen di GP Aragon pekan ini tapi juga lanjutannya di GP Teruel pekan depan di sirkuit sama. Yamaha sudah memastikan The Doctor tak akan mengaspal pekan depan.

Dan, juga memastikan tak ada pembalap penggantinya. Semuanya gegara juara 7 kali kelas primer itu terbukti positif Covid-19.

"Peraturan di Italia mengharuskan Valentino harus dikarantina 10 hari ke depan. Setelah itu harus tes ulang sebelum dibolehkan ke sirkuit," tulis pernyataan Yamaha.

Dan, duka Rossi bertambah pada Minggu, 18 Oktober 2020, karena Luca Marini sang adik kesayangannya kehilangan posisi sebagai pemimpin klasemen Moto2.

Ya, setiap kemenangan Marini sejak di Moto3 selalu menjadi faktor kebahagiaan Rossi. 

Kala Marini jatuh dan terguling-guling saat race Moto2 di GP Aragon bisa dibayangkan betapa remuk hati si Abang. DNF berarti Marini harus turun tahta dari puncak klasemen Moto2.

Yang tadinya unggul signifikan dan favorit juara dunia kini jadi defisit 5 poin di bawah Enea Bastianini dan Sam Lowes.

Betul, Marini masih berpeluang raih gelar 2020, tapi musibah di Aragon pastinya memukul perasaan Rossi.

Apalagi, tak lama sesudah Marini, muncul musibah lain. Pembalap muda binaan Rossi lainnya di VR Academy, Marco Bezzecchi, ikut jatuh saat memimpin balapan.

Maka semakin lengkaplah duka The Doctor. Semoga ia bersabar dan segera pulih fisik dan semangatnya. (rnp)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo