IMI : Komunitas Balap Minta Indoprix Dihidupkan Lagi

Kamis, 08/10/2015 18:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Komunitas balap baik roda dua maupun roda empat, sangat berharap banyak kepada Ketua Umum PP IMI mendatang. Hal itu seperti disampaikan kedua komunitas di atas.

“Kalau saya ingin agar ketum IMI nanti menghidupkan dan mengembalikan kembali Indoprix live tv. Biar pebalap ada kebanggaan dan kita-kita bisa masuk tv juga trus dilihat tetangga lagi,” ujar Dodiyanto dari ban IRC yang setia mensupport balap motor nasional.

Kemudian, ketum IMI diminta membuat regulasi yang mendukung industri balap nasional. Bayangkan, sekarang dengan 10 tahun yang lalu balap nasional sudah memiliki industri yang menghidupi jutaan nyawa.

“Berkat industri balap motor, terutama setelah digelar Indoprix sebagai puncak balap motor bebek nasional, kita memiliki wearpack sendiri (Ardians dan AHRS contohnya), ban balap sendiri (IRC), knalpot racing menjamur, CDI, helm racing, spare part dan lain-lain,” lanjut Dodi.

Lalu, para juara nasional Motoprix, Balap Motor, Motocross, Grasstrack dan Drag Bike lanjut Dodi dikasih kesempatan dan reward. “Misalkan, dikasih wild card untuk turun ke level Asia dan seterusnya,” tambah pria humoris ini.

Sayangnya, Indoprix dimatikan dengan alasan tak jelas di tahun ini.

Sementara itu Ucok Syariful Adil Daulay,  navigator reli asal Medan mengharapkan dua hal paling penting kepada Ketum PP IMI yang baru nanti.

“Harus memelihara cabang olahraga otomotif yang sudah mapan. Dan bisa memajukan cabang olahraga yang masih tertinggal,” ujar Ucok.

Lalu, partner pereli Eddy WS ini menyebut nggak usah muluk-muluk mikirin event internasional apalagi tingkat dunia.

“Beresin aja dulu Kejurnas berbagai cabang yang carut marut seperti sekarang ini. Terserah, siapa pun nanti ketuanya,” pungkas Bang Ucok.

Bagaimana para kandidat ketum IMI, siap menjawab tantangan?  

 dodiyanto-dalam.jpg" alt="dodi" title="yanto" width="400" height="252" />

Dodiyanto, adanya Indoprix telah melahirkan industri otomotif yang menghidupi banyak orang

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia