MotoGP 2020: Repsol Tetap Bersama Honda Hingga 2022

Kamis, 22/10/2020 19:48 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Desas-desus Repsol Honda bakal jadi Red Bull Honda berakhir sudah. Kolaborasi perusahaan energi Spanyol dengan pabrikan Honda akan tetap jadi warna MotoGP setelah perpanjangan kontrak disepakati untuk setidaknya 2 musim ke depan.

Duet keduanya dimulai pada era GP500 masa Mick Doohan pada tahun 1995. Sejak itu Repsol Honda menjadi tim elit kelas primer. Melahirkan para juara dunia seperti Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stioner dan saat ini pada eranya Marc Marquez. Total 14 gelar juara dunia pembalap mereka sembahkan.

Meski tak pernah juara dunia, nama Dani Pedrosa juga mewangi bersama tim oranye ini.

"Selalu menjadi hal hebat saat meneruskan kerjasama dengan Repsol. Kerjasama kami sudah terbentuk unik dengan cara kerja menyatu, dan itu akan kami teruskan," komentar Preaident HRC (Honda Racing Corporation) Yoshishige Nomura.

Sayang, reputasi Repsol Honda memudar pada musim 2020 ini. Tak lain karena cidera berkepanjangan yang menerpa Marc Marquez sejak awal musim. Tim Repsol Honda kini nyaris mustahil meraih gelar juara dunia pemabalap, tim, dan konstruktor yang beberapa kali semuanya disabet. Tahun ini Honda baru merebut dua podium lewat Alex Marquez. Dan, trofi bergengsi yang masih bisa direbut adalah gelar Rookie of the Year bersama adik Marc Marquez itu. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya