Tak Cuma Jaka dan Moreno, Tapi Daffa Juga Punya Kans Juara BDR Race Against Pandemic!

Jum'at, 23/10/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Imola) - Saat ini tengah berlangsung sesi Pra-Kualifikasi seri 5 Balap di Rumah (BDR) Race Against Pandemic di sirkuit Imola, Italia, hingga pukul 23.59 WIB nanti malam. 

Hingga jelang pukul 17.00 WIB tadi sore, sim racer senior dan pimpinan klasemen Group A, Jaka Siswoyo mencetak waktu tercepat, diikuti Daffa AB dan Attaya Kenzie di posisi kedua dan ketiga dengan waktu yang rapat.

Namun belum semua pembalap unggulan mengikuti sesi Pra-Kualifikasi, termasuk Moreno Pratama (posisi kedua klasemen Group A), Presley Martono, Zahir Ali hingga sang juara bertahan Arwin Taruna.  

Pra-Kualifikasi ini tak ubahnya latihan resmi dalam sebuah balapan, karena penentuan posisi start masih akan ditentukan melalui QTT jelang race pada Sabtu malam esok. 

Lalu, siapa yang berpeluang menjadi juara klasemen umum BDR Race Against Pandemic dengan hadiah diantaranya Samsung Odessey senilai Rp 25 juta?

"Ini analisa sulit nihhh," buka Andika Rama Maulana, salah satu sim racer terbaik Tanah Air kepada mobilinanews.

"Kalau menurut saya, Moreno sedikit lebih unggul dibanding Jaka urusan Raw Pace-nya. Namun kalau lihat experience-nya, terutama di sirkuit Imola ini, saya pikir Jaka punya pengalaman jauh lebih banyak," ungkap Ramstig, sapaan akrabnya.

"Apalagi kan treknya technical banget tuh. Prediksi saya bakal imbang laptime dan pacenya. Tinggal siapa yang hokinya gede aja ini sih," terang Ramstig lagi.

Meski begitu, namanya balapan segala sesuatu bisa terjadi. "Kalau Moreno dan Jaka mulus-mulus aja, kayaknya agak sulit bagi yang lain. Kecuali mereka lagi apes, nah baru deh. Mungkin yang ada chance ya Daffa AB. We`ll see," sebut Ramstig.

"Yang penting berdoa sebelum race besok. Kalau memang lagi rejeki nggak ke mana, om. Amin," ungkap Jaka Siswoyo, sang pimpinan klasemen.

Meski begitu, sim racer senior dari tim Vorteks Simsport ini tidak mau jumawa.

"Tapi, Daffa yang sekarang di posisi ketiga klasemen, kemungkinan masih bisa ngejar kalau kita berdua ada di bawah P10, dan Daffa di P1," lanjut Jaka.

Menanggapi kans Daffa untuk race final di sirkuit Imola, BDR Race Against Pandemic, Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo ayahanda Daffa menanggapi dengan santai.

"Kita tidak tahu itu Rahasia Allah. Kalau memang besok (kemenangan) mau diberikan kepada Daffa, bisa saja terjadi. Tapi penting saat ini adalah mengikuti Pra-Kualifikasi, dan besok bisa start dengan mulus seperti seri sebelumnya," kata Anang. (wan)     

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan