Wow, Cucu Helmy Sungkar Ini Jadi Pembalap Termuda Juara di BDR Race Against Pandemic!

Minggu, 25/10/2020 15:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Zavier Sungkar, 10 tahun, menutup Balap di Rumah (BDR) Race Against Pandemic dengan prestasi cemerlang.

Zavier yang juga telah mulai bermain gokart di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, berhasil menjuarai Group E BDR Race Against Pandemic seri 5 (seri final) di sirkuit Imola, Italia, Sabtu (24/10/2020) malam.

Ini menjadi lonjakan prestasi dari sulung pasangan pereli senior Rizal Sungkar dan Febry yang pada seri 3 juga berhasil raih podium ketiga. 

Pada seri 4 di sirkuit Sliverstone, Inggris, Zavier bahkan naik kelas di Group D. 

Zavier sendiri sebenarnya start dari posisi ketiga. Namun saat race, dia langsung melejit di posisi kedua. Dan tak berapa lama, cucu promotor Trendypromo Mandira ini berhasil merebut posisi terdepan yang berhasil dipertahankannya hingga balapan berakhir.

"Wah, seneng banget nih bisa juara 1. Di seri terakhir nih, berkesan banget," ujar Zavier usai perlombaan.

Ketika ditanya bagaimana reaksi sang daddy, Rizal Sungkar yang menonton di sampingnya saat balapan. "Daddy teriak, congrats..congrats...!," terang Zavier lugu. 

Dan, Zavier juga mencetak sejarah menjadi pembalap termuda yang juara di ajanf balap virtual Tanah Air.

Congrats ya, Zavier. (wan)  

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060