Puluhan Pos Pengamanan Disiapkan Polda Metro Jaya Selama Libur Panjang Oktober

Selasa, 27/10/2020 00:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyambut libur panjang Oktober 2020, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan langkah untuk mendirikan pos pengamanan.

Berdasarkan ketetapan pemerintah, libur panjang kali ini dikarenakan hari kebesaran Nabi Besar Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis (29/10/2020).

Untuk mengantisipasinya, Polda Metro Jaya akan mendirikan puluhan pos pengamanan yang didirikan mulai dari ruas jalan tol hingga jalan arteri saat libur bersama nanti.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjabarkan beberapa pos yang akan didirikan mengantisipasi libur panjang tersebut.

"Pertama yang di jalur tol itu ada 10 pos pengamanan. Mulai dari Cikunir KM 9, rest area Cikarang Utama, Rest Area KM 33, rest area KM 39. Pokoknya semua rest area akan kita jaga oleh personil kita yang sudah kita siapkan," jelas Kombes Pol Sambodo.

Tiga pos pengamanan berada di daerah Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, hingga Jalan Gandasuka. Sedangkan 10 pos lainnya berlokasi di ruas jalan tol dan di jalan-jalan arteri.

"Terus yang dua lagi itu tetap Pos Semanggi dan Pos Cawang tetap kita isi (personel). Kalau nanti ada contra flow, ada one way, kan pusatnya di situ," ujar Dirlantas.

Untuk diketahui, pekan depan masyarakat akan menikmati libur panjang, yang dimulai sejak Rabu (28/10/2020).

Aparat keamanan pun telah bersiap mengamankan arus lalu lintas untuk mengantisipasi masyarakat yang bepergian pada libur tersebut. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!