Gila! Di Tangan Manhart, MINI JCW GP Ini Punya Tenaga Hingga 345 HP!

Senin, 26/10/2020 22:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MINI JCW memang terlahir berbeda dari beberapa model MINI yang diluncurkan di dunia. Mulai dari penampilan eksterior, interior, sampai performa yang dihasilkan juga sudah tidak semurni MINI biasa.

Meski demikian, tidak membuat rumah modifikasi Manhart kehabisan ide untuk membuat MINI JCW GP/" style="text-decoration:none;color:red;">MINI JCW GP ini tampil lebih buas lagi.

Dalam melakukan modifikasi tersebut, Manhart tidak sendirian. Mereka dibantu JD Custom di mana untuk tampilan warna luar dikerjakan modifikator tersebut. Pengadopsian warna British Racing mengambil warna hijau, dikombinasikan dengan aksen merah di beberapa sektor membuat aura racing semakin menyeruak.

Tampilan tersebut dibuat secara khusus, sehingga masing-masing pemilik tidak akan memiliki skema warna yang berbeda. Sehingga masih memiliki `pride` saat mengemudikan mobil tersebut kemana pun pergi.

Sisi performa menjadi hal yang difokuskan dalam modifikasi MINI JPW GP ini

Kembali pada pembahasan modifikasi yang dilakukan Manhart. Sisi performa menjadi hal yang difokuskan dalam modifikasi kali ini.

Manhart sudah menyediakan spring yang lebih pendek lagi dari aslinya, alhasil mobil ini tampil lebih rendah 20 mm atau 0,8 inch di depan dan 15 mm atau 0,6 inch di bagian belakang. Ini juga bisa disesuaikan dengan selera pemiliknya.

Dari sisi kaki-kaki, MINI JCW GP/" style="text-decoration:none;color:red;">MINI JCW GP yang dimodifikasi Manhart juga sudah menggunakan part kustom. Di mana untuk menghasilkan kaki-kaki yang jenjang, Manhart menggunakan pelek dengan dimensi 8,5 x 19 inch dan dibalut karet bundar berukuran 235/30. Alhasil, berkat ide tersebut tampilan MINI JCW GP/" style="text-decoration:none;color:red;">MINI JCW GP menjadi lebih sporty dan sedap dipandang.

Sementara dari sisi jantung pacu, Manhart sukses mendongkrak tenaga 44 PS. Di awal, mobil yang dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter dengan turbocharged, menghasilkan tenaga sebesar 306 PS dan torsi 450 Nm. Setelah dioprek, tenaga yang dihasilkan meningkat menjadi 350 PS dan torsi maksimal menjadi 530 Nm.

MINI JCW GP/" style="text-decoration:none;color:red;">MINI JCW GP yang dimodifikasi Manhart juga sudah menggunakan part kustom

Tenaga tersebut berhasil naik berkat ditopang penggunaan pipa pengganti filter partikulat, intercooler, knalpot Remus dan remap ECU.

Berdasarkan bocoran yang diberikan, meski belum dirilis secara resmi mobil ini mampu berakselerasi dari titik diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 5,2 detik. Bahkan, mobil ini juga bisa memacu kecepatan maksimal hingga 265 kpj. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi