Korlantas Sinergi Dengan Kemenhub Untuk Pengamanan Libur Panjang Akhir Oktober 2020

Selasa, 27/10/2020 16:30 WIB

mobilinanews, (Jakarta) - Persiapan pengamanan libur panjang pada akhir Oktober 2020, sudah dipersiapkan oleh Korlantas dan Kementerian Perhubungan dengan menghadirkan petugas pengawalan.

Dalam pelepasan personil tersebut, dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H.

Pada kesempatannya, Menhub Budi Karya mengapresiasi kesigapan Polri yang telah mempersiapkan pengamanan libur panjang cuti bersama pada 28 Oktober, dilanjutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 29 - 30 Oktober, serta dilanjutkan libur weekend Sabtu 31 Oktober - Minggu 1 November 2020.

"Saya sangat apresiasi kesigapan Polri. Kegiatan liputan pantauan di lapangan dilakukan dengan presisi serta informasi dari Merak, Cikatama, dan puncak itu akurat," ujar Menhub Budi K Sumadi.

Menhub Budi Karya juga mengingatkan libur panjang kali ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya kita tidak hanya mengawasi proses pergerakan arus tetapi bagaimana juga turut melakukan upaya mengurangi penularan Covid-19.

"Pesan pak Presiden untuk menjaga liburan panjang jangan menjadi penularan Covid-19, jadikan protokol kesehatan sebagai panglima," sambung Menhub di NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Kakorlantas menyatakan siap all out bersama jajarannya untuk mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat pengguna jalan khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Tadi telah disampaikan pesan dari bapak Presiden, ini kita warning dan wanti-wanti, pengguna jalan harus disiplin dan patuh pada protokol Covid-19. Kita kerja keras untuk mengingatkan pada penguna jalan bahwa keselamatan adalah nomor satu," kata Kakorlantas.

Kakorlantas mengatakan, jajarannya mulai hari ini juga menggelar Operasi Zebra 2020 dengan konsep lebih mengedepankan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, Operasi Zebra dilaksanakan secara SIMPATIK, PERSUASIF dan HUMANIS mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Lebih mengedepankan kesadaran masyarakat untuk disiplin khususnya pada protokol kesehatan. Pesan kita libur panjang ini libur sehat, libur tertib lebih baik berada dirumah saja," ujar Kakorlantas.

Kegiatan yang digelar secara bersama ini terang Kakorlantas, selain bersinergi di lapangan semuanya termonitor dan terpusat di NTMC Korlantas Polri dan jajaran wilayah.

Turut hadir pada apel pembukaan, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi, Dirregident Korlantas Brigjen Pol Yusuf, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa serta jajaran pejabat utama Korlantas Polri(hf)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan