Balap Mobil ISSOM Kemungkinan 1 Seri Lagi Digelar di Sirkuit Sentul Tahun Ini

Rabu, 28/10/2020 20:23 WIB

mobilinanews (Sentul)  - Meski pengaspalan ulang (overlay) Sentul International Circuit (SIC) Bogor telah rampung pada 6 Oktober lalu, tapi tidak serta merta bisa langsung dipakai.

Karena masih perlu waktu untuk pengeringan dan pemadatan aspal baru beberapa minggu ke depan.

"Persoalannya, di Sentul hampir setiap sore turun hujan. Sehingga proses pengeringan aspal baru menjadi lebih lama," ujar Lola Moenek, General Manager PT Sarana Sirkuintindo Utama (SSU), pengelola SIC.

Menurut Lola Moenek, proses pengeringan dan pemadatan aspal baru tersebut berimplikasi terhadap event balap maupun aktivitas komunitas otomotif di sirkuit Sentul.

"Ini pengaspalan ulang kan menelan biaya hingga belasan miliar rupiah, dan baru kali pertama sejak sirkuit ini diresmikan pengaspalan ulang secara menyeluruh. Jadi kami mohon sabar sebentar, agar aspal tetap bagus nantinya untuk waktu relatif lama," terang Lola Moenek.

Konsekuensinya lainnya, lanjut Lola Moenek, kemungkinan seri balap mobil ISSOM hanya bisa digelar 1 seri saja pada tahun ini.

"Iya, mungkin hanya bisa tambah 1 seri ISSOM saja tahun ini, dan waktunya masih kita cari yang tepat agar teman-teman pembalap bisa optimal nantinya," sambung Lola Moenek. (bs)

TERKINI
Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar