Kapasitas Rest Area Dibatasi Jadi 50 Persen, Korlantas: Liburan Di Rumah Saja!

Kamis, 29/10/2020 22:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam rangka libur panjang Maulid Nabi dan cuti bersama, sebagian masyarakat menghabiskan waktu di luar Jakarta dengan berlibur atau mengunjungi kampung halaman.

Selama dua hari berjalannya periode ini, sebanyak 336.929 kendaraan meninggalkan wilayah
Jakarta menurut data yang dihimpun PT. Jasa Marga (Persero).

"Untuk distribusinya, 51,62 persen menuju arah Timur, 26,61 persen menuju arah Barat, dan 21,77 
persen menuju arah Selatan," ungkap Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head.

Karena banyaknya volume kendaraan, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus memantau serta membuat langkah antisipasi dengan membatasi penggunaan rest area.

"Untuk rest area dari Jakarta hingga dilokasi ini (KM 456 Tol Salatiga) sudah sepakat menerapkan protokol Covid-19 dengan hanya memuat 50 persen dari kapasitas penuh," ujar Irjen Pol Istiono selaku Kakorlantas Polri.

Pengecekan terus dilakukan untuk memastikan kepatuhan dan penerapan protokol kesehatan guna mengurangi penularan virus COVID-19, serta menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik.

"Ayo, patuhi protokol kesehatan agar jangan sampai momen ini malah memunculkan kluster-kluster baru penyebaran Covid-19," lanjut Irjen Pol Istiono.

Malah, Korlantas Polri menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja selama libur panjang. Mengingat angka penularan COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi.

“Harapan kami liburan yang baik ya liburan di rumah saja, libur sehat, libur tertib, untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19,” pinta Istiono. (lila)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas