Kiki Amelia, Peslalom Wanita CARfix Indonesia Team!

Jum'at, 30/10/2020 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - CARfix Indonesia Team sudah memastikan mengambil bagian dalam event Meikarta 3in1 Motorsport yang diselenggarakan di Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat akhir pekan ini (31 Okt - 1 Nov 2020).

Dalam partisipasinya, tim yang berbasis di Solo, Jawa Tengah, memiliki amunisi baru yakni peslalom wanita Kiki Amelia.

Menurut Ahmad Adib, salah satu personil senior CARfix Indonesia Team, ini merupakan langkah pertama Kiki dalam sebuah kejuaraan.

"Persiapan teknis sudah dilakukan cukup lama mulai dari mempelajari basic slalom seperti teknik secara akademisnya sampai teknik driving. Untuk tahapan pembelajaran mental beberapa kondisi saat lomba sudah diinformasikan, sekarang saatnya terjun ke kompetisi yang sebenarnya," ujar Kiki kepada mobilinanews.

Menyadari akan jam terbang yang masih minim, Kiki tidak hanya bermain dalam satu kelas. Tetapi akan turun di beberapa kelas, guna melatih kemampuan untuk lebih baik lagi.

"Nanti saya juga akan ikut ke beberapa kelas, supaya dapat jam terbang lebih banyak. Tentu saat ini saya banyak berdoa dan juga minta doanya supaya besok lancar," tambah Kiki.

Selain menambah jam terbang, salah satu hal yang juga terus dilatih adalah mengatasi nervous atau grogi.

Kondisi tersebut bukan tidak mungkin menghampiri Kiki, untuk itu sudah menyiapkan beberapa cara menekan groginya tersebut.

"Untuk menekan grogi, sudah banyak tips yang diberikan oleh rekan satu tim seperti Kahfi maupun mas Adib. Kalau saya bilang sih yang penting fokus pada drivingnya aja, Insya Allah semuanya lancar," ungkap Kiki.

Semoga event perdananya lancar ya, Kiki! (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman