Wuih, Supermoto, Motorkhana dan Reli Siap Digelar di Muba tahun depan!

Sabtu, 31/10/2020 12:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tiga event motorsport yakni Supermoto, Motorkhana (pengganti Auto Gymkhana) dan reli akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan pada 2021.

Hal itu disampaikan Riduan Tumenggung selaku staf khusus Bupati Muba, setelah berkoordinasi dengan para advisor di Bandung (Selasa, 27/10/2020) dan Jakarta, Jumat (30/10/2020) kemarin.

"Sesuai dengan arahan Bupati Muba Pak Dodi Reza Alex dan koordinasi dengan Pak Fariz selaku Kadispopar serta diskusi bersama Achmad Haris selaku Stafsus Bidang Pemuda & Olahraga, bahwa direncanakan Muba akan menggelar 3 event motorsport," ujar Riduan Tumenggung.

Hasil meeting dengan Frans Tanujaya sebagai advisor di Bandung, jadwal Muba Supermoto International diselenggarakan pada bulan Oktober/November 2021.

"Kali ini akan dijajaki keikutsertaan peserta dari Eropa, yang akan dimatangkan pada meeting bersama Promotor Datuk Erick Lo di Malaysia, pada bulan Juni 2021 serta terkait pengaturan jadwal cargo, peserta dan lain-lain," terang Riduan Tumenggung.

Selanjutnya meeting dan koordinasi dengan James Sanger selaku advisor dengan Riduan Tumenggung, Audriyan Gambino dari Delta Romeo Sport Club selaku penyelenggara, untuk jadwal Kejurda Motorkhana (round 3-4), dan Muba Rally National Championship seri 3.

"Untuk Muba Supermoto International dan Kejurda Motorkhana akan dilangsungkan di Skyland International Circuit Muba," terang Riduan Tumenggung. 

Kemudian, Linggau International Motorkhana Championship round 1 dan 2 di bulan Oktober 2021 serta Kejurda Linggau Motorkhana round 1 dan 2 di Oktober 2021, akan dilaksananakan di "Sirkuit GOR Silampari", kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. (wan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!